Mari Dukung !! Indonesia "Siap" Hadapi Malaysia




Selamatmalam teman-teman. Semoga hari-hari anda menyenangkan. :) .

Oke kita masuk ke tema om judul di atas. Seperti teman-teman lihat judulnya " Indonesia Siap Hadapi Malaysia " , ya ,, itu memang benar adanya, hari sabtu kemarin Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro telah mengklarifikasikan masalah ini. Tapi jangan tegang dulu, dengan judul diatas ya, soalnya siap menghadapi malaysia ini, dalam konteks meja perundingan bukan perang dengan Malaysia., hehehe.

Perundingan ini di tujukan untuk menyelesaikan, masalah perbatasan yang tak kunjung selesai, baik perbatasan darat maupun laut. Tim Pertahanan negara siap untuk berunding,..!! Kita harus mendukung ini, teman-teman , sebagai warga negara kita harus junjung tinggi kedaulatan negara kita. Mana dukungannnya ????... hehee. " Siap Laksanaken" ,,,nah,,oke oke,,,sip top margotop, pertamax bin ajib. :) .

Dalam pernyataannya dikatakan " Setelah disepakati dan diratifikasi, kedua negara harus mematuhinya ".

Tetapi ini kan masalah negosiasi, masing-masing pihak memiliki argumen apalagi ini meyangkut penentuan batas dua negara, menyangkut ZEE, landas kontinen, jadi ada tarik ulur ,,, bener gak teman-teman. Tapi Meski begitu Indonesia tetap siap hadapi Malaysia..!!

Apalagi kasus kemarin yang menimpa 3 anggota Dinas Kelautan dan Perikanan Indonesia , idih rasanya ingin marah . Tapi, mau gimana lagi Indonesia cinta damai, ^^, damai dalam artian masih memegang teguh harga diri dan martabat bangsa, apa bila di senggol " libas ",,, hehehe.

Baik,, kembali ke topik utama :
Sementara ini Indonesia baru menyelesaikan 15 status batas maritimnya sejak 1969 dengan beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Australia.

Kementerian Luar Negeri mencatat selain keempat negara tersebut, Indonesia juga telah menyelesaikan status batas maritimnya dengan Papua Nugini, Vietnam, dan India.

Khusus dengan Malaysia pada 1969, RI telah meratifikasi perjanjian Garis Batas Landas Kontinen antara kedua negara. Tak hanya itu, pada 1970 kedua negara juga telah meratifikasi garis batas laut wilayah RI dan Malaysia.

Sementara itu, berdasar catatan Kementerian Dalam Negeri ada 10 masalah perbatasan darat RI-Malaysia yang belum selesai seperti perlunya pengukuran ulang di perbatasan Tanjung Datu karena hasil pengukuran bersama tidak sesuai.

Permasalahan kedua, di perbatasan Gunung Raya, garis batas Gunung Raya I dan II, hasil "joint survey" tidak dapat disepakati oleh kedua belah pihak.

Ketiga, G Jagoi/S Buan kenyataan di lapangan tidak sesuai dengan Konvensi 1928, permasalahan keempat di perbatasan Batu Aum penerapan arah dan jarak tidak diterima kedua belah pihak.

Masalah kelima adalah Titik D 400, hasil survei RI-Malaysia tahun 1987/1988 tidak menemukan watershed. Keenam, di Pulau Sebatik, kedua tim survei menemukan tugu di sebelah barat P.Sebatik berada pada bagian Selatan posisi yang seharusnya 4 derajat, 20", sehingga RI dirugikan.

Permasalahan ketujuh, di perbatasan S Sinapad, yakni Muara S Sinapad berada di Utara dari Lintang 4 derajat 20" Lintang Utara, tidak sesuai dengan Konvensi 1891 dan 1915.

Kedelapan, permasalahan di perbatasan S. Semantipal oleh pihak Malaysia disampaikan keluhan ltentang etak Muara S.Simantipal (minta pengukuran ulang). Permasalahan kesembilan, Titik C 500 - C 600, pihak Malaysia mengeluhkan watershed dipotong sungai.

Permasalahan ke-10 adalah B 2700-B 3100 hasil ukuran bersama menunjukkan penyimpangan sehingga Malaysia dirugikan.

Menyusul insiden penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh aparat Malaysia di wilayah perairan Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan agar perundingan persoalan perbatasan dengan Malaysia dipercepat.

Hmm,,, bisa teman-teman baca masalah dengan Malingsia ,, eh Malaysia ini sangat banyak sekali, ini baru masalah teritorial blum lagi masalah klaim kebudayaan, yang mereka anggap punya mereka,. Memangnya ente maunya apa Malingsia ???,,hehhe. Tak senang kalau negara kami maju ??,,. Indonesia tetap akan berdiri tegak dan maju kedepan tanpa Malaysia., tuL gak teman-teman ??,, BEtuuuuuuuuuuuuuuuuuuuL,...terima kasih, top margotop,,bin ajib :) .

Maka dari pada itu, teman-teman ane memberikan seruan bagi teman-teman blogger seluruh Indonesia , agar dapat ikut serta mendukung masalah perundingan ini biar cepat selesai. MEngembalikan martabat yang selama ini hilang sedikit demi sedikit, " kami siap berperang kalau Indonesia memang di takdirkan berperang melawan Malaysia ". Kalah menang urusan belakangan yang penting maju terus pantang mundur., hihihi.

Mari, soabt-sobat. Dukung pemerintah kita dalam hal ini. Semangat untuk RI, semangat untuk para pemimpin bangsa yg baik ( tidak untuk koruptor ), dan semngat untuk kita semua sebagai warga negara yang baik. ^^. Akhir kata ane ucapkan terima kasih yang telah membaca tulisan ini dari awal hingga akhir, hehee.

Sekian dari ane. Semoga bermanfaat. ^^.

Sumber terkait.

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Elvindinata BLog di inbox anda :

Delivered by FeedBurner

Baca Juga Yang Lainnya



86 komentar:

Rizkyzone mengatakan...

malaysia selalu bikin masalah, beberapa waktu lalu ada pencari ikandr malaysia masuk perairan indonesia ketangkap, padahal mereka sudah mengakui kl mereka mang melanggar batas wilayah, tp kenapa polis diraja malaysia menagkap, saya juga ikutan dukung usaha pemerintah

Elvindinata mengatakan...

@Rizky2009 : sip sob,,semangat :)

artta mengatakan...

tenang sob. saya dukung indonesia...

Dwi mengatakan...

kayaknya masalah ga akan pernah selesai deh, masalah yang lama belum kelar timbul masalah baru.

tapi kalau saya pribadi netral aja deh, soal SARA ga ikut2..

Inspire! mengatakan...

ga ikutan ikutan ah sob :)
biarlah pemerintah yg mengurusi, tapi kalo diminta partisipasinya ayok :D

btw dah baca blog ini sob? bisa buat emosi naik tapi sob. cek disini

Dudi Oke - Blogger Tasikmalaya mengatakan...

Serang !!!!!!!!! (katanya cinta damai.. wkwkwk)

Unknown mengatakan...

met malam. tks dah mampir keblog saya.

Sriayu mengatakan...

Salam Kenal kembali..!

Hmm...ane dukung abiz lah. Cuma kadang rada gak ngerti juga dengan 'teman'2 qta yg masih doyan jadi TKI ke sono. Aiiihhh...sepertinya bumi Indoenesia masih banyak tuh peluang utk berkarya, asalkan MAU aj..!

BTW, thanks sdh follow.

Salam Blogger

AZ COMSOFT mengatakan...

saya agak kaget membaca judul diatas, awalnya terpikir ini sebuah game..ternyata rencana perundingan ya..hehe

suwune mengatakan...

aku setuju dg ini : "Malingsia" Ambalat, Kesenian daerah kita diakuinya juga, ya pantas disebut diatas. he he

Elvindinata mengatakan...

@artta : sip kawan ,,majuu ^^
@Dwi : haha,,gk pa2 sob yg penting kita sbgai warga negara dukung aja ^^
@Inspire! : linknya gak bisa kebuka :)
@Dudi Oke - Blogger Tasikmalaya : kalo di senggol baru serang :)
@Sang Cerpenis bercerita : sip ^^
@Sriayu : wah itu dy,, gak kapok2 dianaiaya :)
@AZ COMSOFT : iya berunding,,,
@suwune : sip kawan :)




@

Hot News mengatakan...

makin seru aja nih cerita indo vs malingsia ini, hahaha... dukung sllu indonesia tercinta...

Topi mengatakan...

Klo saya 1000 % dukungnya sob , , ,

Elvindinata mengatakan...

@hotnews : haha,...sip , boZ..^^

Elvindinata mengatakan...

@topi, : mantab lah kawan :)

etam grecek mengatakan...

moga cepat selesai...
dan hasl yg terbaik buat keutuhan NKRI,,,,

Elvindinata mengatakan...

@etam grecek : iya bang kita berdoa sama2,,,

Unknown mengatakan...

dukung ah...emang malingsia payah..tukang serobot....maling..dan banyak lagi kata ga baik buat mereka...negara numpang aja di kalimantan tu masih di Indonesia mau rakus....malingsia letoy....

Aryadevi mengatakan...

ikut mendukung aja...jangan cuma kepatutan tapi ketegasan untuk pemerintah.

Ummiega mengatakan...

Posisi yang sungguh sangat sulit, satu sisi sebagai warga Indonesia kita harus ada jiwa nasionalis, sisi lain kita punya teman-teman blogger dari malaysia yang cukup baik berhubungan dan mereka pun tidak tahu menahu masalah tersebut. Semoga saja masalah ini segera terasi dengan win win solution.

Wallpaper 4xp mengatakan...

Dukung dengan doa...Kalau perlu dengan Tenaga ....!!!
Nyumbang bamburuncing ntar ane nih...hehehehee

Elvindinata mengatakan...

@Belantara Indonesia : haahaha,,sabr sob ,,sabar,,, kalo senggol libas,,^^
@aryadevi : betuL....!! ^^
@Ummiega : iya ummi bener,,, semoga tar maslahnya kelar dengan damai,,dan menemukan titik temu,,amin :).
@Wallpaper 4xp : wkwkwkwk,,, oke ,,ente bambu runcing,,ane siapkan nasi bungkus n kopi,,ciakakakakakakak ^^

Blog Kang Robby mengatakan...

sebaiknya indonesia damai sajalah ya kan sob... yang orang malaysia terima aja batas negara yang sobat2 dapat dari dulu , dan yang indonesia semoga lebih memperhatikan penduduk wilayahnya, jangan kedaulatan aja yang besar tapi penduduknya kurang kesejahteraannya... Bravo postingannya sob...

renspandy mengatakan...

halah.. malaysia bikin malay..
pada dasarnya mereka takut kalo indonesia nanggepin serius. cuma ya kadang pemerintah kita kurang tegas aja.

Sungai Awan mengatakan...

Ganyang malaysia

Sungai Awan mengatakan...

Mari siapkan diri ganyang malaysia kawand

oempak mengatakan...

saya dukung dong pastinya...hayuk lah pemerintah, kapan kita "menyerang" nih ? ikuuuuuuutt

Elvindinata mengatakan...

@KR7 | Kang Robby : damai memang jalan terbaik,,, tpi kalo yg ono tak mau damai juga,,pa bloh baut,,eh buat,,, damai di tolak,,dukun bertindak,,haha
@renspandy : nah,,ada betulnya juga nih,,,:)
@tomo : marii,,,laksanaken..^^
@oempak : mari kita tunggu berita dari MENHAN,,hehe.

ariefborneo mengatakan...

Ganyang malaysi ane dukung...soal nya malaysi sdah sgt kelewatan dri pulau dan kebudayaan mau di akui nya smua..ayo pemerintah indonesia jgn lembek , tegas kan apa yg menjadi milik kita

Elvindinata mengatakan...

@ariefborneo : hihi,,, marii,,,sebelumnya mari kita sahur dulu kawan :)

Coretan Hidupku mengatakan...

Penjelasannya tentang perjanjian perbatasan itu sungguh lengkap. Semakin menambah pengetahuanku. Dan sebagai WNI, kita harus mendukung kedaulatan negara dalam bentuk apapun. Salam kenal.

Dinohp.info mengatakan...

Saya juga mendukung, mgkn kami berada di garis paling dpn,krn daerah kami berdekatan dgn malaysia

etam grecek mengatakan...

ahh libas aj dah...
actionnya lambat btl...
mkin dibiarkan mkin bertingkah tu tetanga...

priagoenks mengatakan...

wah dasar tuh si maling kundang. gak ada kapk2nya.kemarin budaya kota saya yg tercinta mau dibajak, sekarang mau ngerebut batas.

sob, tanyain tuh si maling, bisa ngukur gak?diskolahin ama mboknya gak tuh?sak karepe dewe.tk bedil dewe iki ngko.hahaha...astapilulloh...poso2 nesu...

gregetan dewe delok polahe maling ki.

asrizal wahdan wilsa mengatakan...

DUKUNG 1OO% bahkan saya ada rencana mengadakan komunitas blogger yang boikot blogger malaysia, kita boikot dengan cara tidak mengunjungi/blogwalking ke blog yang berasal dari negeri jiran tersebut. jika sobat tertarik dan setuju, mari kita adakan ajang ini sebagai bentuk protes blogger indonesia yang cinta tanah air. semoga sobat blogger yang lain mau untuk melaksanakan hal ini

NgePas mengatakan...

TTop markotop..!!! saya dukung dari tempat tidur ya... :D
ZzzZ..Z.zzZz...

Evet Hestara mengatakan...

saya paling tidak suka deh memikirkan bobroknya bangsa ini, pemerintahnya GAK BERGUNA :(
mau ganti president, ganti mentri, DPR, MPR, sama aja semuanya..DISSAPOINTING..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

susah emang kalo sengketa dengan malaysia. diplomasi kita selalu kalah. kalo perang, dia temennya banyak.

Gaphe mengatakan...

waah, semangat sekali sob dukungnya!.. yang jelas, all d best bwt negeriku deh. jangan mau kalah ama m-ALAY-sia...
thanks udah berkunjung ke blog saya.. salam kenal sesama blogger jogja!

Unknown mengatakan...

Bagaimana bisa menang saat nego kalo mental kita lemah, angakatan bersenjata kita lemah, ekonomi kita lemah, pemerintah kita lemah, sobat2 lanjutin yang seterusnya ddong ....

Unknown mengatakan...

Bagaimana bisa menang saat nego kalo mental kita lemah, angakatan bersenjata kita lemah, ekonomi kita lemah, pemerintah kita lemah, sobat2 lanjutin yang seterusnya ddong ....

deny mengatakan...

wah setuju bang...ayo dukung,klo pun perang sie kagak apa2...hehehehe
aku siap jadi suka relawan bang :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

aku sih berharap damai-damai aja kedua negara indonesia dan malaysia

COMPLETE - ALL in One Blog mengatakan...

Mantap...
ayo dukung Indonesia tercinta...

iman mengatakan...

sudah saatnya kita bertindak tegas

firman mengatakan...

Mari kita bangkitkan semangat perjuangan INDONESIA

imankikuk mengatakan...

Sebenarnya yang salah itu bukan negara MALAYSIA nya sih, tapi oknum-oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan itu tuh yang kurang ajar..

Semoga ada jalan keluarnya lah dari masalah ini..

BTW karena ane orang Indonesia, harus dukung Indonesia.. hehe..

Salam Blogger Indonesia..

didiet mengatakan...

kok selalu ada aja masalah indonesia dengan malaysia, kasus lian blm beres uda muncul lagi yang ini, heraaan dah, indonesia terlalu baik , kalo perlu perang ya perang seklian

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Hobby bangets ya tu negara tetangga nyari gara-gara. Gimana kalo kita aksih mereka Bom Gas 3 Kg adja setuju????

Best Seo mengatakan...

Hy friend, visiting your web

Elvindinata mengatakan...

@ALL : Thanks dukungannya kawan-kawan :),, selama bumi masih dipijak,,dan raga masih di kandung bandan,,mari berantas hama ini,, kasih bim 3kg,, oke ..!!,, beri kiriman dukun,,oke,..!! ,,libas ..!! boikot blogger malay,,oke...,!!haha. oh iya kt om priagoenks,, waduh puasa2 kok nesu,,astapiluloalajim,,, hahahahahaha,,, Semangat untuk Indonesia,,,semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttt,..!!! ^^

Ferdinand mengatakan...

Wah aku udah cape nanggapin Malaysia..... iya Sib sebagai warga negara yg baik harus ng'dukung gerakan damai... tapi gak tau knp aku koQ kurang setuju sama duduk2 untuk ngomongin batas wilayahj yg ada Indonesia di klecein lagi Sob... mending SBY langsung ngasih perintah klo TKI jadi dieksekusi mati.. semoua TKI Indonesia ditarik dari malaysia n buat batas laut,,,, mending pagerin aja sekalian tuh laut haha...

Sorry telat Sob... Semangat n happy blogging!!!

warcoff mengatakan...

kita memang harus lebih banyak intropeksi :)

perawatan ac mengatakan...

Negara malaysia yg terkenl ramah tamah nya mana tuhh, berkali klai indonesia di hina mulai dari budaya adat hingga lagu indonesia raya dan skarng mulai beulah lagii...maunya apee siihh looo..????
SETUJUUUU DUKUNG INDONESIA....*krna ane orang indonesia asli* hehhehe

Elvindinata mengatakan...

@Ferdinand : Setuju bangeeeeeeeeeeeeeet,..^^
@waroeng coffee : ada kalanya memang harus begitu sobat ^^
@perawatan ac : maju,.....!!

admin mengatakan...

bulan puasa pada esmosi.. pada kenyataannya negeri kita butuh malaysia.. bukankah tki di malaysia merupakan penyumbang devisa besar bagi indonesia.. saia ga paham bener masalahnya.. masih di bawah umur wkwkwk

Bali Property mengatakan...

Tentu akan saya dukung, sebagai orang indonesia, tentu akan mendukung, apa lagi itu untuk negara kita, kebaikan negara,
Semantat!
Bali Villas Bali Villa

Ms. Hesty,, mengatakan...

Malaysia emang sering banget bikin kesel...
moga ajah cepet dibales sama yg di atas.. hehehe

Elvindinata mengatakan...

@anak smp : kalo berfikiran itu,,memg bener,,:),, tpi lihat kasus2 yg menimpa negara kita,.., pernah baca berita kan ??,,hehe. Itulah tandanya pemerintah tdak sayag dengan warganya,,demi devisa rela di kirim kesana untuk dianiaya,,dan di fitnah.:). Semoga ada pencerahan ^^. yg terpenting dukunganya sebagai warga negar ikut membantu pemerintah ,dalam menyelesaikan maslah ini,,,oke ^^. semangat :)

@Bali Property : sip bro,,top margotop :)

@Ms. Hesty,, : haha amin :)thnks dah mampir ya ^^

Arauf mengatakan...

kunjungan siang,,,
di tunggu kunnjungan dan komentar baliknya........

Unknown mengatakan...

Dukung Indonesia kita, sampe titik darah penghabisan....
MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!!

febriyanto mengatakan...

semoga cepet kelar dh, jadi ga ada yg main nyelonong2 aj... :D

Anonim mengatakan...

Hidup Indonesia!!
Mari kita lawan siapa saja yang mengganggu Indonesia, termasuk negara kecil Malaysia,

PIK Remaja Al-Hikmah mengatakan...

Wah Ane ikut dukung jugabiarpun hanya lewan komentar dan do'a

Elvindinata mengatakan...

@Wirausaha : ane ke TKP,,,:)
@Asis Sugianto : siap,,,^^
@febriyanto : amin,,,,:)
@AmruSite : hehe..libas :)
@PIK Remaja Al-Hikmah : sipp,,,..^^

Rela Rahmah mengatakan...

yoo lawan malaysiaa! huh. seenak udel mereka aja main tangkep 3 anggota dinas KKP Indonesia, di wilayah Indonesia pula.. ckckck

Elvindinata mengatakan...

@Takuya : hahaha,,,LIBAS kawan :)

Aulawi Ahmad mengatakan...

semoga indonesia bisa lebih tegas kedepannya ya...

om rame mengatakan...

semoga saja, apa yg sedang dirundingkan dapat terseLesaikan dgn kebijakan2 yg saLing bermutuaLisme. adapun bagi masyarakat dari masing2 Negara hendaknya jgn tersuLut oLeh opini masing2.

Elvindinata mengatakan...

@om rame : amin om,,^^

@Aulawi Ahmad : semoga demikian :),,,

ALL : Thanks,,,,,,,,,,berat !!

Goyang Karawang mengatakan...

pemerintah harus tegas nih

Galih Ramadana Suwito mengatakan...

kalo benar ngga usah takut

alice in wonderland mengatakan...

yah semoga cuma gak sebatas wacana aja tapi bener2 dilaksanaken... masak dari dulu gak selesai2 neh

OEN-OEN mengatakan...

kita dukung gerak pemerintah, tapi dengan kepala tetap dingin sob

OEN-OEN mengatakan...

selesaikan dengan kepala dingin tapi tetap tegas pemerintah

Yusnita Febri mengatakan...

sebenernya tergantung bagaimana pemerintah Indonesia
payahnya pemimpin kita selalu pake cara damai.
Pdahal gak bisa begini, biarpun pakai cara damai tetap harus pake perhitungan

aLamathuR d'hileudjapanist II mengatakan...

masyarakat kita selayaknya jangan mudah terprovokasi dengan pancingan2an yg munculnya dr negara tetangga itu... karena jka kita nanggapin terus, bisa2 kita malah sibuk sendiri...

urusan negara sendiri terbengkalai karena energinya dikuras habis buat nanggapin provokasi2 yg nggak penting...

si biskut mengatakan...

tak perlu kecoh sahabat..ia masih dalam rundingan.setiap tindakan melulu hanya akan merugikan kesejahteraan ke 2-2 negara.

matodis mengatakan...

2 wni kemarin sudah di vonis hukuman mati oleh Malaysia...

Lina CahNdeso mengatakan...

Daku bersama teman-handaitolan se-desa: Siap bela Kedaulatan NKRI. Tampil gagah sebagai Sukarelawan!

tomi mengatakan...

meskipun saya kurang mengikuti berita ini, tp mari kita dukung bangsa Indonesia.. bagaimanapun Indonesia Tanah air Beta

Herlan mengatakan...

Merdeka!!! Hidup Indonesia!

Elsa mengatakan...

malaysia tuh selalu arogan sih
apa karena kita terlalu banyak sebagai pembantu rumah tangga dan kuli di sana ya???

ajurNA mengatakan...

Gimana nich sob kalau jadi perang kamu nyumbang apa ? apa bambu runcing . kalau saya tak nyumbang SEMANGAT sama DO'a aja dech....

Mbah Dukun Bagong mengatakan...

Malaysia bikin masalah? Indonesia malah cari masalah. udah tau malaysia kaya gitu, koq masih nyari nafkah disana...

faiz hilmi mengatakan...

@faiz hilmi9

jangan salah faham...........MALAYSIA hanya mahu menolong........

Posting Komentar

NO SPAM NO SARA !!! Terima Kasih.

Sahabat Ane Nih