Sama-sama Membantu Pemerintah (SMP) -->> Atasi Masalah Malaysia

Selamat malam teman-teman semua. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu semangat.

Kalau melihat judulnya tuh mungkin berkenaan juga yah dengan SMP ( Sama-sama Membantu Pemerintah),,hehehe. Hmmm.. bisa saja postingan kali ini dapet 2 poin, selain ikut serta membersihkan keyword negatif anak SMP | Telat Kaleeee,,orang dah sampe mana,,,ente baru sibuk posting,,,,GUbraaaaKk,,,,Aduuuhhh :(( |.......juga dapat berpartisipasi dalam hal Sama-sama Membantu Pemerintah (SMP).

Untuk malam ini ane bingung dalam posting apaan,... namun di dalam hati timbul rasanya menjadi warga negara yang baik untuk ikut Serta Membantu Pemerintah (SMP) akhir-akhir ini. Yah,. beberapa hari ini ane selalu ingin membahas tentang masalah yang dihadapi NKRI yang kita cintai ini dengan negara tetangga yaitu Malaysia. Mungkin ini hanya apresiasi ane dalam menulisakan unek-unek tentang hal tersebut. Sungguh ane gerah dengan adanya blog yang sangat-sangat tidak senonoh menghina dan melecehkan Bangsa Indonesia.

Dalam blog yang mengatasnamakan orang Malaysia ini menghina Indonesia dengan menyebut Indon yaitu orang rendahan. Dan fakta di Malaysia memang para TKI sering diremehkan dengan sebutan seperti itu . Mari kita lihat di salah satu situs milik blogger malaysia :

Blog : http://indonbodoh.blogspot.com/
Forum : http://www.topix.com/forum/world/malaysia/T49VFI6878EN7BD4O/p2

Tulisan yang mengejek bangsa Indonesia terpampang dalam sejumlah situs yang diduga dilakukan para blogger Malaysia. Jika Anda mengetik kata kunci "blog menghina Indonesia", akan muncul sejumlah blog yang berisi hinaan terhadap kita. Mulai dari teks lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diubah hingga masalah tenaga kerja Indonesia.

Kondisi ini membuat prihatin sejumlah pihak, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring serta Ketua Blogger Jakarta Enda Nasution. Pihak lain juga berharap panasnya hubungan kedua bangsa di dunia maya tidak berlanjut dalam bentuk yang lebih jauh.

Apakah Rakyat Indonesia menganggap bahwa blog blog di atas menginjak martabat dan harga diri sebagai bangsa berdaulat dan bermartabat.??..ane jawab,,Yaaa..!!!. Karena kalau kita lihat Malaysia adalah negara persemakmuran Inggris bersama Australia dan Singapura juga. Namun Indonesia adalah bangsa pejuang yang tidak takut dengan senjata apapun karena yakin kebenaran dan keadilan akan ditegakkan. Rakyat masih menunggu dan melihat langkah pemerintah dalam menyikapi berbagai perlakuan Malaysia atas Indonesia.

Mari kita bersabar dan berpikir secara realistis dengan tidak mengesampingkan martabat dan moral baik rakyat Indonesia atau Malaysia, menjunjung tinggi hak azasi manusia, dan mempertimbangkan apa untungnya bagi kita semua apabila terjadi perang.

Ane hanya mengajak teman-teman semua untuk Sama-sama Membantu Pemerintah (SMP) , dengan meninggalkan dan melupakan sejenak perbuatan para oknum pemerintahan, karena tidak semua oknum begitu. Karena walau bagaimanapun jalan damai adalah jalan terbaik.

Namun..sebuah catatan !! Ane juga demo ke Pemerintah akan masalah ini., supaya tetap berperilaku tegas.

NB :

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Elvindinata BLog di inbox anda :

Delivered by FeedBurner

Baca Juga Yang Lainnya



97 komentar:

cHugy - gOgOg mengatakan...

Pemerintah Kita Harus Tegas. Sekali lagi Pemerintah Kita Harus Tegas.

Kita orang Indonesia selalu Cinta damai....!!!
Tapi bukan berarti kalah atau mengalah.

Elvindinata mengatakan...

@cHugy - gOgOg
betuL sob,,,, memang kita mau damai,,tapi bukan berarti diam saja ,,, sip sob,,tetap semngat untuk Indonesia...!!

catatan kecilku mengatakan...

Masalah Indonesia dengan Malaysia memang harus diselesaikan, tidak dibiarkan berlarut2.. :)

the others.... mengatakan...

Ikutan dukung gerakan bersih2 keyword SMP juga ya..? :)

elok langita mengatakan...

sedih banget bacanya T.T

hidup INDONESIAAA kuuu..

Elvindinata mengatakan...

@catatan kecilku
iya mbak ,,bener banget,,, semoga saja cepat terselesaikan,,,^^
@the others....
haha,,sekalian aja sob,,,nih atas kemauan sendiri,,hehehe
@elok langita
hiks hiks,,,, Hidup Indonesia,,,!!

Vivieck mengatakan...

memang banyak sekali org2 yg tidak bertanggung jawab disana...yah, sama sih tempat kita juga ada,
susah banget ngejelasinnya...
kalo liat yg seperti itu, bawaan nya jadi kepengen perang aja...
tapi di sisi lain, ada yg saya fikirkan juga,
jika perang, bagai mana nasib org sprti di kalimantan,
jadi serba salah sob...
mudah2an aja... suatu sa'at kita bisa memutar balikan keaadaan,
misalnya aja, gak ad lagi iltilah TKI, yg ada TKM, wkwkwkwkwk
semoga saja!!!

HIDUP INDONESIA KU !!!

Elvindinata mengatakan...

@Vivieck
hehe,,kalo komentar yg atu ini ane setuju sob,,, gak ada lagi TKI,,yg ada TKM,,,semangattt,,,!! ^^

Aby mengatakan...

Turut memeriahkan gerakan internet sehat ya sob
sukses...

M. Afrazy S. Khaihana mengatakan...

Oke LAh Klu Begitu, Hajar trus sampai sembuh,...

M Afrazy mengatakan...

kunjungan malam sobat

blogger admin mengatakan...

ketegasan, dan juga musyawarah,,tidak harus perang

tiwi mengatakan...

kalo ak bilang mari para blogger bersatu u sm2 menyuarakan gerakan anti malaysia, mgkn terdengar ekstrim, tp kl krg 'menggigit' ntar malah ga didenger sm pemerintah!...knp? krn malasia sdh berulah berulang kali!....kl cm sekali sih dimaafkan, 2 kali msh tolerir...tp ini sdh berulang kali...uh jd ikutan esmossii jiwa nh..

gayuh mengatakan...

pemerintah kita terlalu sabar ato gak punya nyali kita gak tau sob.. sebagai warga endonesaraya ku cuma bisa berkata biarlah tar kalo batrenya habis juga mati sendiri

Elvindinata mengatakan...

@Aby
haha,,gak juga sob,,, turut serta aja sekalian,,^^
@M. Afrazy S. Khaihana
yoyoyoii,,:)
@blogger admin
betuL,..........^^
@tiwi
sabar mbak tiwi,,, esmosinya ..hihihi

tirta suryana mengatakan...

wuih langsung dibuatin posting nih yang ane kasih di fb, hehehe. muanteeeeb dah. nih ane kasih cendol

Mood mengatakan...

Semoga saja banyak pihak yang melunak pada sikapnya dibulan suci ini, sehingga tak ada lagi ejekan / umpatan yang berujung buruk pada hubungan kedua belah pihak. Amien..
Salam saya.. .

Winny Widyawati mengatakan...

Wah ikut gerakan SEO positif keyword SMP ya, aku jg udah posting tp udh agak lama,semoga programnya lancar deh ya :)

CORETAN HIDUPKU mengatakan...

Semoga masalah ini bisa terselesaikan dan tidak berlarut-larut seperti sekarang.

aryadevi mengatakan...

yep sobat !..pemerintah kita perlu bersikap tegas, jangan cuma kepatutan...kepatutan..kepatutan,,,,ee malah diinjak injak sama bangsa lain,...

oempak mengatakan...

manteeb kawan, saya dukung, saya jg rencana mo buat se tema, cm mau ngerancang bener" dulu, klo skr msh suasana ramadhan, jd klo sama" emosi ya percuma jg ya ke puasa kita, biar dibacanya enak ga bkin emosi, tapi DALEM kena kesononya :D

Lina Marliana mengatakan...

aku juga sudah lihat isi2 dari blog itu.. sungguh sangat menghina dan menginjak2 artabat bangsa indonesia.. Kebangetan yah klo pemrintah masih diam aja.. huff..

komunitas motor mengatakan...

wah bro ternyata dibahas disini, kemarin malam waktu gw chatingan camfrog di room indo ada orang ngeflood pake url itu indonbodoh.blogspot.com.pengennya sih marah-marah tapi kok ga keliatan orangnya,soalnya chat room...wekekekekeke

SyahidaComputer mengatakan...

harus !!! harus kita tegakkan dan tunjukkan kehormatan bangsa kita kepada negara lain. Kita adalah bangsa yang punya harga diri dan kehormatan. Tapi kita juga bangsa yang santun dan punya adab. Semoga pemerintah mengambil langkah yang tepat ...

Elvindinata mengatakan...

@tirta suryana
hahaha,,,,sudah lama sebenarnya cuma gak ada waktu buat posting,,berhubung ad kesempatan sobat FErdinand,,,hehe,,,lagsung sadja,,^^
@Mood
iya sob,,bener,,semoga demikian,,,:)
@Winny Widyawati
aha,,,gak juga kok mbak,,,sekalian aja biar rame,,,^^,,,inisisatif sendiri nih,,gak ikutan apa2,,^^
@CORETAN HIDUPKU
aminn,....
@aryadevi
iya ,,sip,,semoga demikian ya sob,..^^
@oempak
iya abng,,maknya posing malem2,,hihihi,,:)
@Lina Marliana
sakit ,,,,hiks hiks,,:(
@komunitas motor
cba ente terawang,,,hihii,,sp tau kelihatan,,,LOH,,,gubraaaakkk,,,^^
@SyahidaComputer
amin,,,semoga ya bang :)

tomo mengatakan...

Aku dukung indonesia kawand membantu pemerintah.
Jika pecah perangpun siap kita bela negeri ini meski negara mereka dapat dukungan sekutu.

KR7 | Kang Robby mengatakan...

menurut ane, Namanya negara tetangga itu biasa saling bertentangan..jadi biasa ajalah...:D orang indonesia banyak yang jahat, koruptor dan pemakan duit rakyat...

Begitu pula orang malaysia banyak juga yang jahat, jdi udahlah.. jangan dibesar2kan kasus2 ini, kadang media indonesia menurut saya terlalu membesar besarkan kasus yang biasa saja..

DAn ane udah hampir 4 tahun kul dimalaysia dan merasakan sangat minim sekali media2 malay yang menjelek jelekkan indonesia kita, tapi klo blogger2 gadungan malaysia memang banyak yang mengolok2 bangsa kita...itu pun mereka yang gak kenal indonesiam, sedangkan sahabat2 saya yang didik di indonesia sangat respect dengn kita..

malah saya jujur nih sob, banyak univ2 besar dimalay yang dikepalai oleh orang2 indonesia khususnya orang jawa, dan perdagangan pun banyak dihandel oleh orang aceh dan begitu pula rumah makan rumah makan minang paling laris di malaysia.

apa lagi ya, O ya rata2 keturunan malaysia yang di daerah johor itu banyak dari indonesia, bahkan sob, anak2 mereka juga sangat pintar berbahasa ibu, contohnya bahasa jawa mereka peraktekkan sehari2..

Nah, ada pun urusan2 negara biarlah diberesin oleh pemerintah kita dengan cepat dan gak bertele7x, dan sebaiknya kita mengkritik dengan tegas tindak lanjut pemerintah kita yang kurang ligat dan sangat lamban.. betul ndak?

sekali lagi, coba kita sama2 berkepala dingin dalam menyikapi hal ini, kita sama2 blogger terpelajar jangan mw disamakan dengan mereka yang memiliki nasionalisme buta, alangkah baiknya kita menghimbau damai...

apa lagi dibulan ramadhan ini, banyak umat islam di indonesia berpuasa dan dimalaysia juga, nah, bukankah kita sesama muslim itu bersaudara....?

kebanyaan ya sob.. maklum sob, saya sudah jenuh sekali melihat konflik negara kita yang gak pernah beres2, apa lagi indonesia sekarang dalam tahap pembangunan coba pemerinta focus saja dalam memperbaiki ekonomi bangsa kita agar kita gak diremehkan lagi didunia ini, satu lagi perbanyak memproduksi produk2 dan beri orang yang pintar di indonesia lapangan pekerjaan

agar mereka tidak mencari sesuap nasi di negra lain, sperti malaysia...DSB

udah dulu ya sob, klo kepanjangan sya minta maap :D, sekedar meluahkan perasaan saja.. dan mungkin ini terakhir kali saya komentar karna besok saya mw mudik ke indonesia...

Regards

Pecinta damai

KR7

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
wah bagus artikelnya kok sayang ketinggalan hehehe.good luck yo

Elvindinata mengatakan...

@tomo
siip,,maju sob,,hehehe
@KR7 | Kang Robby
wuiih,,kang roby,,on fire nih,,hehehe.. oke kang,,,INdonesia cinta Damai,,kok,,^^
@Dhana/戴安娜
hahaa,,gak kok,,itu inisiatif aja,,turut serta memeriahkan,,bukan ikutan,..^^

Herdoni Wahyono mengatakan...

Kita sebagai warga negara Indonesia prihatin juga dengan ketegangan hubungan kedua negara. Kita semua tentunya cinta tanah air Indonesia. Kita harus membela martabat dan kedaulatan negeri Indonesia. Kita pertaruhkan jiwa dan raga kita untuk ibu pertiwi. Sudah siapkah kita semua untuk itu ? Hendaknya kedua negara duduk dalam satu meja untuk menyelesaikan segala konflik yang terjadi dengan jalan damai dan bermartabat. Perang adalah jalan terakhir yang kita tempuh. Diplomasi dan perundingan adalah lebih utama dalam hubungan kedua negara.

azmihamin mengatakan...

Sahabat, orang Malaysia juga cintai kedamaian. Mungkin ada yang menginjak-injak martabat orang Indonesia. Tapi itu bukan semua. Begitu juga saya fikir dengan orang Indonesia, ada yang melumur najis di kedutaan Malaysia di Jakarta. Tapi itu bukan semua. Itu cuma segelintir sahaja yang tak tahu apa itu sifat kedamaian. Jangan kibarkan sifat permusuhan. Berdamai itu lebih baik. Malaysia dan Indonesia.

Belantara Indonesia mengatakan...

malingsia: maling asia.....jogja ga tau ada malysia apa gak..kalo ada mau ku kejar2 ampe capek dan tereak tolong2...biar pada kapok...

Manchester United Tech | Berita Sepak Bola mengatakan...

dasar Malaysia cari mati nih, tp semoga masalahnya cepat selesai

Elvindinata mengatakan...

@Herdoni Wahyono
damai,!! peace forever,,,^^
@azmihamin
iya sobat malaysia,,! INdonesia Juga cinta damai,,,:),,
@Belantara Indonesia
hehe,,ada2 aja,,,,tar di kasih tau maknya lhoo,,,hehe
@Manchester United Tech | Berita Sepak Bola
amiinn :)

Ayub Adiputra mengatakan...

yap...terima kasih sebelumnya buat linknya mas...dan saya sudah ikutan...
saya pun baru tahu seperti itu isinya saya langsung miris dan posting seketika...kenapa mereka bisa sebegitu kejam...apalagi isinya juga sejak tahun 2009...apa salah kita...kenapa mereka begitu ambisius dengan kita...apa karena kita pintar?
kenapa mereka mengatakn kita tak kenal budaya...padahal kita orang yang menjunjung nilai luhur kebudayaan...kenapa mereka begitu enjoy menghin dan mengambil budaya kita? apa karena mereka sudah membeli oran-orang bodoh di negeri kita...miris lihatnya...
kenapa mereka begitu bernafsu mencari masalah dengan kita...huah...bikin pusing saja...

fb mengatakan...

Sekali lagi hidup Indonesia.

Elvindinata mengatakan...

@Ayub Adiputra
gerah aku sob,,baca nya,,:(
@fb
yoyoi,,,hidup INdonesia,,,^^

HIDUP SEORANG BLOGGER mengatakan...

terimakasih sudah follow saya sob , sudah saya follow balik, terus terang saya juga tidak suka dengan tingkah laku malaysia yang begitu angkuh , cuma kalau untuk perang kita mesti berpikir 1000 kali bukan kita pengecut tidak tapi apakah perang jalan terbaik

riesta mengatakan...

hidup INDONESIA!!!!

riesta mengatakan...

kok komenku gak muncul??
hehehe

hidup INDONESIA

Elvindinata mengatakan...

@HIDUP SEORANG BLOGGER
oke kawan sama2 yah ^^,... betuL sekali bagaimanapun jalan damai harus ditempuh,..:)

Elvindinata mengatakan...

@riesta
ada kok,,hehehe,,,SIP,,!! Hidup Indonesia,,:)

Asis Sugianto mengatakan...

Mesti bantu dengan apa nih sob???? bingung jadinya.... cari damainya aja dech....

Amateur mengatakan...

Nice.....
Go Indonesia...

Andry li mengatakan...

DAMAI adalah jalan terbaik, saya setuju, toh kita sama2 rumpun, sama2 aqidah, sama2 manusia yang bermartabat dan bermoral ... Untuk pemerintah Indonesia, Tegaslah, perlihatkan TARINGmu, jangan mau dikibulin, Kita rakyat Indonesia akan selalu mendukung !!!

windflowers mengatakan...

ga ada kata terlambat bwt berpartisipasi heheh..yup, damai memang lebih baik dan indah...tapi tetep aja dlm kasus ini, ketegasan harus menjadi yg paling utama agar kita tidak terus2an dilecehkan...tegas, bukan berarti melupakan kedamaian...:)

NgePas mengatakan...

Kl menurut gw c malysia tu dipikir2 mirip israel kelakuannya, mulai dr perbatasna, melecehkan, trus masalah yg ga kelar2 dr dulu..??! susah berdamai ma orng kyk gt..?! maaf ya tu cuma kata hati gw az.. :D

renspandy mengatakan...

kalo gak salah itu blog uda lama ya? wah.. kok muncul lagi ya.. ckckck..

Akoey mengatakan...

Prihatin dengan bangsa kita sob, seperti tidak berdaya menghadapi masalah ini, sisi lain mungkin butuh devisa yang begitu besar dari tetangga itu kan?
ane berdo'a aja lah.

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

Semoga masalah ini bisa terselesaikan
eh tapi klo ga salah blog itu udah lama ya udah setahun yang lalu

dv mengatakan...

heuh..gregetaann klo bahas ttg malay >.<
semoga cepat selesai dengan baik masalah ini, amin :)

btw makasi uda di follow yah, aku ijin follow juga skalian kasih award..jangan lupa diambil disinih yaa
tq :)

narti mengatakan...

semoga cepat selesai dengan damai...
di blog jadi ramai gini sih?

salam kenal juga, sudah follow balik.
makasih.

sda mengatakan...

damai saja yuk....
baca beritanya aja capek...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

waduh,lagi2 soal malaysia.

nadiafriza mengatakan...

sebenernya saya rada bingung nih.. ada apa sih orang2 pada rame posting SMP dengan kepanjangan yg beda2? :D

tanpa perlu perang kita masih bisa menghukum Malaysia kok. tinggal ga perlu pake Proton dan Petronas dan produk2 mereka yg lain kan :)

atha andriana mengatakan...

perdamaian memang jalan terbaik . .
tapi harus di barengi oleh sikap tegas pemerintah . .

بوويل mengatakan...

hidup anak smpppppp ahhh... :-)

achen mengatakan...

semoga ajah berakhir damai ya...

ayhez Syamsuri Wahyu mengatakan...

@Elvindinata

kenapa ya blog saya sulit buat comment..kecuali ke blog yg punya comment format lama,, ini aja saya coment via reply bru bs...
udh dr td pagi mampir diblog kmu v g bs coment... hdewwwhh

Help ya klo tau

http://ayhezwhayu.blogspot.com
http://kaloayhezngakuchubby.blogspot.com

Aulawi Ahmad mengatakan...

@elok langita siip ayo majulah indonesiaku!!! :)

Aulawi Ahmad mengatakan...

hidup indonesia!!! maju terus :)

febriyanto mengatakan...

semoga cepet adem....... males juga puasa panas2 gnian... :)

Blog Pengembangan Diri | Motivasi Sukses | Tips SEO | Download e-Book Gratis mengatakan...

intinya adalah bahwa pemerintah kita lembek dan tidak tegas dalam menyelesaikan persoalan yg ada :( gimana tidak sosk pemimpinnya aja lembek!

K-blogger mengatakan...

Semoga masalahnya cepat selesai :)

Ferdinand mengatakan...

Siank Sob.. wah bener bgt tuh.... makanya aku gak mau bikin Penghinaan balik di blogku haha.. apa bedanya kita sama mereka klo kita hina juga.....

mantabz Sob....OK aku Approve buat Disatuin sama postingan bsk.. makasih udah ikut demo Cybernya hhe.......

langsung aku masukkin ke daftar penyumbang detik ini hhe......

Happy blogging n semangat!!!

attayaya jadi anak smp mengatakan...

malaysia ini emang kurangajar banget

nb :
kucatet di smp ya

AmruSite mengatakan...

Hidup Indonesia!!
& Semoga kampanye SEO SMP Positifnya berhasil sob,

Muhammad A Vip mengatakan...

saya orang indon, biarlah dianggap bodoh, karena selama ini memang merasa bodoh. :D
tenag-tenang, semua berita teve itu bohong belaka.

Belajar Ilmu Komputer mengatakan...

perang ja yu sama malaysia anjink itu..bikin nafsu ja..thnks infonya sob..

akhatam mengatakan...

Bantu demo ke Kedutaan ajahh.. hehhe

mixedfresh mengatakan...

Tegas bukan berati perang kan sob??

harto mengatakan...

tidak ada kata telat untuk membasmi kedzoliman dan membantu dengan sesama untuk kepentingan bersama. kalau masalah malaysia vs indonesia saya berharap semuanya dapat diatasi dan ada jalan solusinya kalau ke dua belah pihak saling sama-sama berpikiran maju kedepan. hindari perang dan tanamkan sifat kedamaian yang abadi.

didiet mengatakan...

malaysia itu emang mau cari perang aja...indonesia lemah banget ya..kalo au perang ya perang sekalian

Goyang Karawang mengatakan...

Hiduplah Indonesia Raya!
jangan terprovasi sama blog2 yang kayak gituan bos.. semakin ditanggapi dan kita komentari yg buatnya jadi semakin senang.. mending cukein aja.. biar dia kesel cape2 bikin blog itu eh ga ditanggapi..

Ocky Fajzar mengatakan...

bisaan aja keyword SMPnya :P
hehehe sebenarnya masalah blog blog tersebut, harusnya kita gak ikut terpancing. secara logika, membuat blog semacam itu sama dengan buang waktu. ngeladenin blog seperti itu dan membalasnya dengan amarah, sama saja kita ikut buang waktu. dengan orang indonesia yang tidak menggubris keberadaan blog blog tersebut, sebenarnya mereka sudah kalah dan pasti malu karena pekerjaan bodohnya sangat sia-sia.. tunjukan bahwa kita ini bangsa yang intelek :D

bluethunderheart mengatakan...

semoga pemerintah bisa menentukan sikap yg terbaik tuk permasalahan negri ini
salam hangat dari blue

fitrimelinda mengatakan...

setuju banget deh ama postingannya mbak..

wahyu mengatakan...

yg penting hrs tegas, tegas dlm arti bukan berarti hrs berperang :)

dayoe's zone mengatakan...

Muak sm tingkah laku Malasyia_

tomo mengatakan...

SMP banyak juga singkatannya ya ternyata.
thanks doanya

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

Yup, setuju. Ketegasan yang diperlukan saat ini. Kalau terus-terusan kita mengalah dan mengalah, mereka akan terus menginjak-injak Indonesia.

Sriayu mengatakan...

Sungguh tidak nyaman membaca tulisan d blog2 yg tdk bersahabat itu.
tetapi yang membuatku lebih tidak nyaman lagi, terkadang saudara2 kita membalasnya dengan komentar yg 'sejenis'.
Jika sudah begini.. Apakah kita pantas merasa lebih baik dari mereka..?
Benarlah pesan Rasul: Jika kamu menghina orang lain, berarti kamu menghina diri sendiri.
Semoga para pemimpin negri (bagi yg masih mengakui ada pemimpin di negri ini) dapat menemukan solusi yg bijak utk masalah ini.
Walau bagaimanapun, jika 'perang' sebagai penyelesaian, maka yg jingkrak2 pertama kali adalah 'PIHAK KETIGA'. Ya..itu tu.. YANG JUAL SENJATA..!

Salam Blogger

*Maaf baru mampir

Tutorial Blogspot Masisir mengatakan...

kalo pun pemerintah indo menyatakan perang militer terbuka.. indo harus siap2 menghadapi negara2 lain juga.. yang pasti inggris akan ikut membela malaysia...

Pakies SM mengatakan...

Heran ya Kang, kita dua negara tetangga yang terkategori sama-sama mayoritas muslim kok selalu gontok-gontokan. Gimana bisa berjalan seiring kalau selalu saling bermasalah. Ane hanya menduga, jangan-jangan ada pihak ketiga yang berusaha memecah belah muslim. Bukankah islam mengajarkan, berbuat baiklah pada tetanggamu, maka barang siapa yang tidak bisa melakukannya akan ada azab di sana. Mungkin perlu pemikiran yang bijak dan tensi yang normal untuk memecahkan permasalahan ini

Rizky2009 mengatakan...

aq dah liat blognya, emosi aq baca postingannya, yuk ganyang malingsial

Business & Finance mengatakan...

NO SARA ya :-)

tiwi mengatakan...

elvinn...cboxnya jd lama..buat tinggalin jejak...he3...

«((¯`¤ RáÐhìtǻ ¤´¯))» mengatakan...

muantep 2 hal tercover, smp dan malaysia :D

ikutan ah... SMP ~> Saya Memang Pria... wkwkwk ga nyambung :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

apakah beneran kita serumpun ama M*&^$#@a?

Elvindinata mengatakan...

ALL : Thanks aLot,,,,:),,i lup u puLL....^^

Herlan mengatakan...

Kreativ mas...hehe HIDUP INDONESIA!!!

Bintang mengatakan...

Wahhh SEO SMP nehh...sedih ngeliat bangsa indonesia yang dihina dan diremehkan

Topi mengatakan...

Wah g' bener tu orang 2 malaysia , , , padahal dah jelas 2 dia yang salah eeee malah cari ngotot & cari masalah .....

COMPLETE - ALL in One Blog mengatakan...

Bahkan Dide Hijau Daun-pun mengatakan kalau "Indonesia Itu Bodoh" karena Pemerintah kurang tegas akan hal ini...
Hanya diam membisu, banyak pula yang mengatakan mungkin ada "Udang dibalik Batu"

auliadriani mengatakan...

Hidup Indonesia!!!

= JEO = mengatakan...

wah,,wah,,, ane ketinggalan ni.. udah bejibun yang komen,,heee..
saya mendukung sekali sob...
siap berperang lah pokoknya..hohoho merdekakakaka....

Takuya mengatakan...

pemerintah kita sibuk ngurus pembangunan gedung DPR baru kali yak? heuhuhu

Posting Komentar

NO SPAM NO SARA !!! Terima Kasih.

Sahabat Ane Nih