Dengarlah Wahai Pak Presiden...!!

Selamat malam teman-teman. Semoga ente-ente semua sehat selalu.... :).

Malam ini kembali kita bahas tentang kenegaraan yah..., pasti bosan yah??.,.. Yah,,jujur ane juga bosan dengar di media., tentang masalah RI -Malaysia ini,,,seperti tidak ada ujungnya.

Namun, berkenaan dengan pidato Pak SBY tanggal 1 September 2010,.. yang berkaitan dengan masalah RI-Malaysia menurut ane kurang memuaskan. Masa Malaysia yang ditangkap, Indonesia yang takut sih..??,...

Tadi siang .. Sepuluh anggota resimen mahasiswa Mahakarta DI Yogyakarta mengadakan apel keprihatian di Titik Nol Yogyakarta, di depan istana kepresidenan Gedung Agung, Kamis siang (2/9).

Mereka menuntut Presiden SBY tegas dalam mensikapi segala bentuk pelanggaran kedaulatan dan pelecehan terhadap harga diri bangsa yang dilakukan oleh negara manapun, termasuk Malaysia.

''Sejarah bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa kita cinta damai. Namun kita lebih mencintai kemerdekaan dan kedaulatan,''

Dan menurut ane juga, pidato SBY tersebut hanya berupa permainan kata-kata yang bersifat semu dan tanpa makna kemartabatan untuk bangsa maupun negara. Pidato itu juga dapat diartikan memuji-muji Malaysia yang sebenarnya menganggap remeh Indonesia. Sama sekali tidak membela kepentingan nasional yang sering dirugikan oleh sikap arogan Malaysia, di samping tidak merasa terganggu karena rakyatnya suka dilecehkan Malaysia berulang-ulang.

Seharusnya SBY memanfaatkan momentum pidatonya untuk meraih simpati rakyat seluas-luasnya, bukan malah melemahkan kepercayaan rakyat dengan berpidato yang tidak memperkukuh nilai-nilai kedaulatan bangsa. Dengan gaya pidato selemah itu, rakyat jelas tidak perlu berharap Presiden SBY akan bisa keras menghadapi negara pengganggu, apalagi mengajak perang pihak yang melawan kedaulatan negara.

Kalau Pak SBY begini , tidak ada jaminan dengan pidato SBY tersebut Malaysia akan berhenti mengganggu dan merendahkan kedaulatan bangsa Indonesia. Malaysia justru akan melihat Indonesia negara yang penurut dan takut apabila diancam. "Jadi di mata Malaysia kita ini cuma sekelas negara tempe". Tolong Pak tegas..!! Kami siap mendukung bapak kalau bapak tegas,,!!

Dan, berita pagi ini Anggota DPR terlibat suap ??.. Bapak masih mau melanjutkan pembangunan gedung yang diperkirakan 1.6 T itu ??,,Kalau kinerja nya bagus ya gak apa-apa?., belum jadi aja dah kayak gini. Capek deh pak...!!

Pembangunan gedung DPR senilai Rp1,6 triliun disaat perekonomian bangsa saat ini sangat tidak tepat, pak . Mending bapak presiden dan bapak-bapak anggota dewan melihat keadaan rakyat deh,,gimana??.., Apa pura-pura menutup mata..dan telinga ??..,

Sekian,..!

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Elvindinata BLog di inbox anda :

Delivered by FeedBurner

Baca Juga Yang Lainnya



54 komentar:

edsa mengatakan...

berkunjung...

Aby mengatakan...

kalau esbeye terus2an lembek kayak gitu, malaysia pasti makin ngelunjak

aryadevi mengatakan...

dua kali sama komentar ini, jangan terlalu berharap dengan SBY...pada sikap ketegasan akan harga diri bangsa !

narti mengatakan...

capek bacanya...
semoga cepet selesai deh.
peace!

sda mengatakan...

dana buat gedung baru darimana?

Elvindinata mengatakan...

@edsa
oke,,,
@Aby
iya sob,,makin makanhati....
@aryadevi
iya sob,,,,:(
@narti
semoga yah ^^...

Mood mengatakan...

Mungkin sudah saatnya pada pemilu / pilpres kedepan untuk kita mesti memikirkan penggantinya.

Belantara Indonesia mengatakan...

yap presiden Sby itu tukang curhat dan sok alim...ngomongnya lemah dan kayak tak berpendidikan..dulu ja blom jadi presiden bilang gini: : jika kedaulatan bangsa di rusak, saya yg pertama kali didepan melawan!"...taik lah....lupa daratan dia...ga lebih baik dari presiden pendahulunya...loyo. dan lemah..makanya jgn pilih doi lah tar..kalo yg milih kmaren ya sudahlah..sesali aja..hahahhaa

oempak mengatakan...

iya nih, saya jg menyayangkan pidatonya kurang greget gitu, pdhl kan bs aja pak SBY lembut tp tajam pidatonya, ini mah malah bkin ngantuk liatnya jg

suwune mengatakan...

diantara alasanya kan takut TKI dan saudara-saudara kita yg ada disana, coba dipulangkan dulu dan dikasih kerjaan yg memadai dan baik, langsung malingsia diganjang aja gimana hehehe

Ocky Fajzar mengatakan...

kalau gue sih.. ngeliat ada sorotan marah dari matanya si bapak :D cuma pembawaan jawanya aja mungkin yang ngebuat seolah-olah kurang tegas haha tapi intinya dapet kok kalau kita dengerinnya gak pake emosi belaka. biar gimanapun pasti pak presiden akan melakukan yang terbaik. untuk sementara kita harus pecaya hal itu. daripada tersiksa dengan amarah sendiri :P marah itu prilaku tidak intelek hahaha agama pun menyuruh kita menahan marah :p maksudnya, lebih baik kita berpikir bagaimana menunjukkan harga diri bangsa dengan hal yg positif kayak prestasi dsb. (wew panjang bener komennya wkwkw)

takuya mengatakan...

heuh.. apa presiden kita ini udah g bsa diharepin lagi? trlalu baik, sampe saat negaranya diinjak-injak pun masih tetep baik.. 'terlalu' baik! ckck

fitrimelinda mengatakan...

kayanya rame bgt pihak yang merasa ga puas ama pidato pak SBY ya..aku ga liat jadi ga tw isi pidatonya apa..

auliadriani mengatakan...

sabaar sob... biar hati panas kepala harus tetep dingin (komentar klise) hehehehe....

Semut mengatakan...

Salam kenal dari ane, saya setuju dg pendapat ente. Bener bngt kalo pemerintah kt tu kurang tegas dalam menanggapi masalah, kenapa kita sllu mengalah dg negara maling padahal kt punya kekuatan lebih tunjukan dong kekuatan kt, bila perlu brantas abisss simalingsialan...!

COMPLETE - ALL in One Blog mengatakan...

Mau komen soal DPR aja deh : Buat apa gedung yang megah seperti itu, ada kolamnya lagi, apa mereka mau berenang saat sedang bertugas...
kenapa uangnya ga dibayarin aja buat membayar hutang yang numpuk...

atanotonogoro mengatakan...

susah menela'ah lebih jauh tentang pola pikir mereka. hanya bisa berdoa yang terbaik ☺

ChugyGÒgÓG mengatakan...

Sebuah Negara Kayanya Perlu pemimpin yang Bisa Memimpin.

penghuni60 mengatakan...

Kasihan rakyat miskin,
bnr2 pada tega ya...??

windflowers mengatakan...

mmhh..hehe..tegasnya susah vin..:)

Asis Sugianto mengatakan...

Presiden kita SBY pasti bisa menyelesaikan permasalahan ini.... Bismillah,,,, SBY pasti bisa, jangan kecewakan rakyatmu...

riesta mengatakan...

semoga Indonesia menjadi lebih baik...
dan untuk para anggota dewan yang terhormat,,,jangan buat kecewa rakyat yang telah memilih anda-anda semua...
(ada anggota dewan yg baca nggak ya??hehehe)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

cape juga nih. duuh...pak Beye..pak Beye

Bintang mengatakan...

aku gak liat pas sby berpidato tentang masalah ini..

Ferdinand mengatakan...

Wah klo untuk Pidatonay masih sama kaya postinganku kemaren tanggapannya .. aku masih ngrasa itu terlalu Sopan dan gak ada wibawanya Sob.... masa pidato udah di markas TNI isinya cuma begitu doank halah...

Untuk Gedung DPR... aku turut prihatin hha...

Semangat n happy bloggig Sob...

bgenk mengatakan...

yang jelas.....
Malaysia jeyek.....
Anggota DPR juga Jeyek.....
Jeyek...
jeyek....
jeyek......
wkwkkwwkwk..... kaya bebek....

NgePas mengatakan...

Gimana kl tahun depan ga usah ada presiden N anggota DPR?! Ya kl emang hrs ada kita ganti presidenya ma orang tegas dan anggota DPR diganti ma para Blogger!! :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

pemerintah lagi jadin sorotan nih..:)

anak smp katro mengatakan...

entah sampai kapan seperti ini.. oh sungguh teganya..teganya..teganya.. :)

bayu mengatakan...

nice info gan, mpir ya ke blogku ditunggu komennya

..."satu komen sangat berarti bagiku..."

Muhammad A Vip mengatakan...

SBY dan anggota DPR jangan diseriusi, nanti kita cepet tua. Mending blogging

Matahari Free Download Mp3 mengatakan...

Moga negeri ini bs jadi yang kita harapkan. amin. :D

Topi mengatakan...

Wah saya liat bentar aja pidatonya g' semangat sob .... Bis suntuk liatnya .

wahyu mengatakan...

katanya ada spanya jg ya... trs tambahain aja jd panti pijat hehehehe
yg ada anggota DPR ga kerja wkwkwkwk

Rizky2009 mengatakan...

yang jd pertanyaan adalah sebenarnya NKRI itu berani tegas apa g sih, heran aq

komunitas motor mengatakan...

terus terang saya sangat kecewa dengan sikap malaysia, mungkin saja malaysia iri dengan negara indonesia yang memiliki banyak budaya. makanya dia bersaing secara tidak profesional, bersaing secara tidak profesional disini adalah tidak menggunakan otak!!!

gayuh mengatakan...

pak mbambang.. kamu dimana....

ngekngok mengatakan...

hidup indonesia!!!! merdeka!!!

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

indonesia cinta damai, tapi apakah kita rela kalau martabat bangsa ini di lecehkan? tidak ada yang suka perang, tidak ada yang mau terjadi konflik, kalau memang harus di tegasi ya apa boleh buat, saya dukung indonesia 100%

Lina Marliana mengatakan...

Yuk teriak keras2 sob.. aku bantuin..
Semoga didengar sm bapak Kita itu.. Masa diem aja sih martabat bangsa diinjek2 gitu ?
Jgn2 emang bener nih ga punya nyali ???

Bejo mengatakan...

aku berpikir: kiranya human yang pimpin negara ni, jadi bagaimana? bapak esbeye saja belum complete. Human?

memang tanggung jawab pimpinan sangat besar dan berat

salam human. hahaha

Ipin's cool mengatakan...

Para pemimpin kita kenapa selalu tutup kuping dan menutup mata melihat sekelilingnya yahh..??geregetan juga emang sebagai rakyat indonesia jika melihat kelakuan malaysia seperti itu dan blom ada ketegasan dari pemimpin bangsa ini...WAKE UPPP SBY.....

Bali Villa mengatakan...

hemmm... aku cuma bisa berharap dan ikut berpartisipasi untuk membangkitkan semangat dan yang terbaik bagi indonesia ini!
Bali Villas Bali Villa

Elsa mengatakan...

presiden kita nih emang harus dikasi penghargaan sebagai presiden yang penuh sopan santun...
saat indonesia dan malaysia tegang, eh beliau malah memuji muji malaysia....

BABY DIJA mengatakan...

jangan perang dooong
Dija takut nih

Ayub Adiputra mengatakan...

halah...pemerintah emang maunya enaknya saja...tidak pernah pro rakyat...ngapain saja tuh...ngomongnya sibuk...taunya lagi promosi tempat bisnis baru kali...hehehe...payah sudah...enakan satu negara nggak usah ada pemimpin dan tentara...ngapain coba? kalau sama negara yang jelas-jelas sudah menjatuhkan kita...pemerintah sama malaysian sama saja badeknya...payah...politik bersama kita bisa???behhh....

ureh mengatakan...

sabar gan, sabar..tar pak presiden malah curhat di depan ibu-ibu lho

Dodi mengatakan...

Presiden ? Saya sudah tidak tertarik lagi mendengar "beliau" bicara. Eh Jangan-jangan memang kita tidak butuh negara ? Sadar atau tidak, kita sudah sering ditindas oleh institusi negara loh.... hehehee

Salam

kesehaRian Ra-Kun mengatakan...

happy sunday :)

Cominfo mengatakan...

greeting :)

kami tunggu kabar terbarunya :)

English Department Student Association (EDSA) Andalas University mengatakan...

greeting from us :)

Kang Robby mengatakan...

mampir dulu ne sob elvindinata... udhlama ngak mampir disini makin yahud aja postingannya....

menurut sya Indonesia harus lebih memperhatikan kepentingan rakyatnya... melihat foto foto yang agan pampang di postingan ini membuat saya sedih... byangkan waktu sidang para angota hewan masih bisa tidur...!!!! begitu mau memajukan kualitas bangsa...

sedih sengguh sedih gan... Conflict malaysia indonesia itu saya rasa ngak perlu dibahas lagi.. masih banyak yang perlu diperbaiki dalam masyarakat kita.. coba lihat birokrasi indonesia yang masih jauh dari ke jujuran.. korupsi disana-sini dan yang berduit dia yang masih berkuasa... sebagai orang indonesia aku cinta indonesia .. ya memang dalam hati sempat panas membaca berita tentang malaysia VS indonesia...yg beredar di media masa

tapi faktanya selama 4 tahun di malaysia kehidupan disini sangat menyenangkan.. ngak ada tekanan ap lagi kerusuhan dan saya bisa bilang hidup di malay ngqak seburuk yang diberitakan...
ya... masalah pak sby tegas ngak tegasnya itu urusan lain... Pak SBY mngkin mempunyai alasan tersendiri yang baik menurutnya...

Hidup damai itu lebih tenang... dan hidup penuh peperangan itu ngak ada gunanya... ya ngak ada gunanya... karna kita semua saudara..
capek jga ane ngetik ne gan... y a udah la ya gan...

kalo komentar ini kepanjangan ane mhon maap ya gan maklumlah gan... mood lagi yahud hehehehehe'

keeep Blogging Gan... di tunggu artikel2 selanjutnya....

Anonim mengatakan...

sangat menarik, terima kasih

Free Back Link mengatakan...

God Job Fren, visit to http://placelinkexchange.blogspot.com/

Posting Komentar

NO SPAM NO SARA !!! Terima Kasih.

Sahabat Ane Nih