NgeBlog = Pilihan + Kebebasan

Selamat malam teman-teman, maaf dua hari kagak nongol, hehe.
Selain sibuk dengan persiapan pulang kampung juga banyak maennya,hihihi. Dan juga berhubung blog ane semalem di cek eror ( entah kenapa ane nggak tahu ) halaman postingnya gak muncul,,waduh.. ( komat-kamit) sambil nyari solusi kesana kemari,, berjam-jam,.. padahal banyak teman-teman blog yang datang,,saking pusingnya,,semua itu ane hiraukan,, ( fokus ke blog yang lagi eror) hehe., Maaf yaaaa^^. Jadi dari pada bingung gak karuan,,mau marah lagi puasa,, cara terbaiknya adalah ganti template,,hahahahaha ( ketawanya agak dipaksa..xixixi ) mudah-mudahan teman-teman tidak terganggu dengan keseringan ane dalam berganti penampilan,,,^^.


Baik, itu sekedar intermezo alias basa-basi atau bahasa kerennya salam pembuka..hehe. Kita kembali ke topik pak judul diatas yah ^^... Ngeblog itu adalah sebuah Pilihan dan juga Kebebasan. Mungkin sedikit ketinggian ya judulnya, tapi ya sudahlah bingung mau memberi judul apa hehehe ^^. Beberapa waktu lalu sekedar berblogwalking ria ke beberapa blog teman menemukan beberapa komentar yang sungguh sangat tidak mengenakkan, termasuk di kotak komentar ane tapi ane sih nggak begitu memikirkan yang penting happy dan tujuannya sharing dan berbagi ke teman-teman blog yang baik,:). Kotak komentar yang sesungguhnya berguna untuk memberikan masukan, kritik dan sanggahan atau setidaknya ucapan terima kasih dan pujian berubah menjadi ajang hujatan dan agak menyombongkan diri, karena mungkin dia merasa lebih lama didunia blogger dan paham akan segalanya tentang dunia blog ( preet ). Hargai dan hormati lah.


Kebebasan seorang Blogger untuk menuliskan atau menuangkan ide-idenya tidak bisa dibatasi, selama itu bisa di pertanggung jawabkan. Mengenai pendapat pribadi teman-teman atau setidaknya opini lain yang bertentangan itu semua tetap sah-sah saja dan jangan di jadikan suatu paksaan.

Menurut ane sih blogging adalah aktivitas sharing (berbagi) pengetahuan, berbagi ilmu dan cerita. Ada yang suka ngeblog karena bisa mempunyai teman banyak dan berbagi pengalaman, ada juga yang menggantungkan hidupnya pada blog. Semua itu kembali lagi ke pilihan kemana teman-teman harus memilih sebelum mengawali membuat blog....,betul ??

Jadi mau bagaimanapun bentuknya blog tersebut, tetap hargailah karena yang nulis itu manusia bukan binatang, dan haknya berkarya dengan tambahan sejuta widged dan beribu-ribu script itu lah karya yang ada di masing-masing blogger, sampai dengan saran dan kritik yang membangun hadir di blog tersebut sehingga dapat melakukan perbaikan sedikit demi sedikit.

Sekali lagi Blogging itu Pilihan dan Kebebasan, sehingga apapun artikel yang teman-teman baca jika tidak sesuai dengan opini dan nurani teman-teman ya tinggalkan saja. Tapi bila teman-teman rasa itu salah dan patut untuk diluruskan, silakan anda berkomentar dengan mengajukan saran dan kritik teman-teman yang membangun....

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Elvindinata BLog di inbox anda :

Delivered by FeedBurner

Baca Juga Yang Lainnya



63 komentar:

Anonim mengatakan...

PERTAMAAAAXX !!!

satu hal, NGEBLOG itu ga usah di buat ribet, knp harus ribut dgn urusan blog org lain, mending urus blog sndri dan cari tema pas dgn isi otak masing2...terlepas dari masalah copas dan apapun itu kata2 sinonimnya, itu tetaplah artikel dan itu tetaplah sebuah ILMU...

toh tdk ada yg bs ngblog jk tak ada REFERENSI (kcuali blog curhat, maaf)...shebat2 apapun blogger tetap mengacu pada blog2 luar negeri sana, hny kita saja yg tak tau dan tidak mau cepat cari info...artinya apa, kita selangkah lbh mundur untuk mencari referensi !!!

BETUL, jk tak suka ya jgn dibaca jk tak mau berkomentar ya close sj blognya ato cukup say hello di cboxnya, hahaha...btuuul tidak??

NGBLOG itu bebas, tidak ada aturan dr manapun bahwa ngblog itu harus bgini dan bgitu, jk ada aturan silahkan kirimkan email ke saya bahwa ada UU nya... [blogbebas@gmail.com]

saya acungi JEMPOL sm admin blog ini, stiap orang bebas berkarya, jgn pedulikan org yg sirik, krn org sirik tanda tak mampu berkarya dan hny berputar2 pada topik itu itu saja, wkwkwkwkwk....go go go.... !!!

GUE dukung LOE...hahaha....

Elvindinata mengatakan...

@anonym : Thanks atas dukungannya sobat,,,hehe. Memang begitu kdag2 dunia blogging,,, ane aja kemarin hampir salah langkah akibat maslah ini,,,:),,, tp banyak blogger yg baik mendukung hingga sampe sekrg lumayan membaik,,,^^,,, Siapapun anda disana,,,,,Terima kasih banyak,,^^....

Unknown mengatakan...

yapz mantab ....

heh
dunungan ganti baju blog yah
mantap oe super simple tapi elegan ....

mantap and terus kembangin dan turunin ilmu blogger nya ke adhi-kalem

xixixi

met berputar2 bersama imajinasi nya ....

Elvindinata mengatakan...

@adhi-kalem : iya nih sob,,, eror,,,kemaren,,, males ngedit baru,,wakakka,,,sekalian aj ane ganti,,hihi,,,oke oke sip kawan,,happy blogging^^

Unknown mengatakan...

salam sahabat
free blogger....segala sesuatunya ngeblog juga berdasarkan kata hati masing masing .beragam alasan meamng menjadikan salah satu acuhan dari situ kita diharapkan mampu dan mau memanfaatkan dengan baik,pilihan yang mana pula juga sangat mempengaruhi toh ga akan sama kalau sama bahaya hehehehe...good luck sekalian numpang zzzz...zz..zzzz

nUU mengatakan...

hUAHAHAHAhaha...
akhirnya...
gmn kabarnya sob..?

iya, betol itu...
Blogging dunia tanpa batas.
bebas berkreasi, sharing, asal ngga kelewatan dan mengganggu hak orang lain aja...

tapi sekarang ane jarang punya waktu buat blogging...
hiks...
semangat terus ya sobb...

jangan kawatir, ane tetep narik angkot di sini kok..ehehe

happy blogging sob...
nice to read your post right now...

huaahaha....

Elvindinata mengatakan...

@Dhana/戴安娜 : betuL,,,,, ngeblog lah sesuka hati anda,,,,, Your blog your Rules,,^^.... blog mu aturanmu,,,(* semboyan kang oempak*),,,hihihi,,, semngattt :)

@nuu : hehehehe,,, ane disini baik2 aja sob,,,cuma maslah uang jatah aja nih yag kurang,,ahhahaha,,,,oke oke,,,,thanks yah ^^,,huhuyyy :)

si biskut mengatakan...

your blog your rules

Elvindinata mengatakan...

@si biskuit : yup,,thats right,,!! ^^

oempak mengatakan...

bener banget kawan, gausah ngeributin blog orang lain, mau gini gitu kek itu terserah dia, yg penting kita urusin blog sendiri aja, kita yg bkin kita yg senang, gausah mempermasalahkan blog org lain, kcuali klo itu sudah melewati batas" SARA.

sperti yg saya bilang, your blog your rules !

Elvindinata mengatakan...

@oempak
mantabbbb,,,siap laksanakan,,!! ^^

Ummiega mengatakan...

Kadang dihadapkan pada dilema, satu sisi kita ingin berkunjung, tapi sisi lain ada penghambat untuk mengunjungi karena masalah teknis, sedang metode untuk memberi tahu kan berbeda. Inilah seninya menjalin persahabatan dimanapun.

ariefborneo mengatakan...

Ngeblog di bawa enjoy aja sob...!!
Tpi sebaiknya kita saling menghargai sesama...wah tampilan blog nya tambh keren ni sob..sukses selalu

perawatan ac mengatakan...

sebenarnya nya sih apapun isi blog itu pasti ada manfaatnya, yang gak tahu manfaat cuman yang numpang leewat aja *kejar tayang hehe* mungkin itulah seninya ngeblog sob hujatan dan cacian menjadikan kritikan kita untuk dapat lebih baik lagi (buat ane sih) btw templatenya baru nihhh mantaff dehhh

NgePas mengatakan...

Wah mantap sob.. ga usah dipikirin sob.. kita kan dah merdeka... "MERDEKA" Yg penting bisa mmberikan kepuasan kpd pngnjng blog, dan pngunjng mbrikan kepuasan kpd pemilik blog, misal az klik "adv" wkwkwk..
sory telat..

matodis mengatakan...

Urusan ngeblog mah masing-masing aja deh sesuai karakter pilihan ngeblog..ane setujuu bangey sob

anggar berkawand mengatakan...

kerendz kawand................

tetap SEMANGAT biar selalu PERTAMAX..
hehehhee...

SALAM BERKAWAND

= JEO = mengatakan...

manteb banget sob blognya.. :)
saya jadi bnyak belajar...
salam kenal sob...
ini juga kunjungan pertama ane,,hee
sekali lagi.. mantaaaabbb... :D

Inspire! mengatakan...

saya suka artikel ini sob.
betul tuh, blog kita yg buat dan kita yg nentuin :)
tapi tetep perhatiin kenyamanan pengunjung dong sob?
hehe

Elvindinata mengatakan...

@Ummiega
iya ummi,,maksih ya ummi,,saran nya selama ini,,, semoga ummi sehat selalu,,,biar bisa membimbing anak mu ini ke jalan yg benar,,hehehe
@ariefborneo
yaah,,,enjoy aja,,,,^^,,sip,,thnks ya sob....
@perawatan ac
hohoho.... kalo kritiknya membangun gak pa2 sob,,itu yg diperlukan,,, bukan kesombongan....,,sip thanks^^
@NgePas
betuL,,,,merdeka,,,^^
@matodis
yuP,,^^..... happy blogging kawan:)
@anggar berkawand
oke oke,,thnks yah ^^
@= JEO =
yup,,sama2,,,salam knel juga ya,,,,sama2 belajar kita kawan,,,^^
@Inspire!
so pasti,,,, oke oke,,,mari kita tingkatkan,,^^

TRIMATRA mengatakan...

tapi halam blog juga ruang publik bukan runag pribadi. jadi semestinya yang ngeblog juganulis yang baik2 dan yang komentar juga komen baik2. biar ruku2 ajah gituh...

Blog Kang Robby mengatakan...

Ngeblog oh ngeblog.. ngeblog itu bisa menghilangkan stress, menambah semangat, apa lagi kalau kita berintraksi baik dengan sahabat2 blogger.. seperti sobat Elvindinata ini :D .. semangat terus ngeblog sob...

lagi2 saya gak dapat pertama kali ini hikhikhikik

Komunitas Motor mengatakan...

Salam buat semua sahabat Blogger,
Benar sobat apa yang anda tulis "Pilihan dan kebebasan",saya juga mengalami seperti yang sobat alami dalam dunia blogging.
Memang dalam dunia blog adalah memberikan ilmu atau informasi secara gratis alias tanpa bayar,dan pemilik blog berharap agar blognya selalu dikunjungi.
Tetapi saya banyak melihat komentar-komentar yang bersifat memaksa,tidak menghargai penulis,dan sebagainya.
saya kadang merasa minder juga karena saya baru dalam dunia blogging, waktu pertama saya belajar blog di blog ini Honda Tiger.
hanya dalam kurun waktu 2 bulan saya memutuskan untuk berhenti ngeblog lagi.
ada alasan tersendiri saya berkata "minder memulai blog" ,yaitu keterbatasan saya masalah waktu dan masih tahap belajar ngeblog.
saat itu yang ada di dalam pikiran saya adalah " ngapain juga ngeblog kalo emang buang waktu dan hanya jadi hinaan saja".
saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar,mungkin teman-teman sudah paham maksut saya.
Tapi entah kenapa, pada tanggal 24 agustus saya memulai ngeblog lagi, mungkin gara-gara kepikiran bakat yang tak tersalurkan kali ye.

Kesimpulan menurut pemikiran saya:
-Tukang Blog: ingin menyalurkan hobinya saja.
-Pengunjung: mencari informasi gratis.

Kesimpulan kedua menurut saya:
-Tukang blog komersil: ingin mencari untung dari pengunjung.
-Pengunjung: kalau tidak puas anda wajib marah karena anda membayar.

Sory sobat pagi-pagi jadi cerewet, padahal menulis di blog sendiri hanya satu dua kata saja. disini kok jadi nyaman sampe jadi artikel keduanya kang elvindinata...hehehe

fb mengatakan...

Apapun yg terjadi, Tetap semangat ngeblognya

Elvindinata mengatakan...

@TRIMATRA
yah,,,,,bener,,,banget,,thks yah..
@KR7 | Kang Robby
ah kang roby bisa ajah,,,,,hihihihi,,thnks yah kang,,^^
@Komunitas Motor
betul sob,,lama2 kalo digituin terus bakal minder juga,,, tetap semngat aja sob,,terus berkarya,,biarin orang mau bilang pa,,masih ada ane di sini yag tahan banting ,,,,hehehe
@fb
oke sob,,sip,,:)

harto mengatakan...

memang asyik ngeblog, saling berbagi dengan sesama, saling sapa bersilaturahim, saling berjabatan erat dan berpegangan tangan satu sama yang lainnya. tapi ingan ngeblog dan ber BW jangan sampai lupa diri.

Unknown mengatakan...

Selamat Pagi Sobatku...
Berekunjung nich mo baca-baca.
terima kasih

Nur Fariska U mengatakan...

Freedom in blogging! ^^
makasih nasehatnya :)
dan semoga bermanfaat :D salam kenal :)

komunitas motor mengatakan...

minta jurusnya yang tahan banting kang.....hahaha

Nilla Gustian mengatakan...

Yup setuju..Pokoknya menjadi diri sendiri dengan tetap menghargai orang lain aja. Kalau terkadang ada komentar yang tidak menghargai tulisan yang dibaca, ya itu pilihan mereka mungkin. Yang penting kita tetap menghargai siapa pun yang berkomentar.. ^_^

Kian Coi mengatakan...

bener banget sob, ngeblog atau blogging adalah wadah ide dan kreatifitas jiwa kita...adalah sebuah wadah akan suara dan perjuangan kita..yg tidak selamanya bisa kita lakukan di dunia nyata...!!!!

ju2r aq sih se7 aja..asal bisa dipertanggungjawabkan dan tidak melanggar moral dan etika berbangsa dan bernegara...!!!

Salam kenal sob...merdeka...!!!!

HB Seven mengatakan...

nah...ini artikel mantaps...betul om..kadang merasa lebih lama menjadi blogger..komennya nggak karuan..ketika lebih pengalaman..lebih baik menunduklah..hal tersebut malah akan lebih disegani...

Camajuyas mengatakan...

iya om..mending say hello aja kalo memang ndak suka dengan postinganya..

alkatro mengatakan...

betul betul betul.. ane dulu juga ragu2 kalo mo posting tema tertentu, setelah search gugel ternyata udah banyak yang post dengan tema yang sama.. akhirnya whatever lah yg penting nulis (meski dengan bahasa bukan standar manusia) xexexe.. templatena keren.. ane penguin ganti belum sempat. karena load yg berat bisa 'di usir' mbah gugel ~kabuur~

Ferdinand mengatakan...

Siank Brader.. waduh tempalet udah ganti lagi aja nie haha.......iya dah paham ane.....

Tanggapan: haha, jawabannya udah ane jawab sekalian dipost hari ini jadi males ah ngulang ngetik lagi.. pokoknya setuju dah Sob.......

Met akhir pekan N happy blogging....

Ferfau mengatakan...

niceee pooooost.....
gw setuju dan sukaaaa postingan ini.....

windflowers mengatakan...

ya..ngeblog adalah pilihan bebas, tp bertanggung jawab..kl buatku sih ngeblog yg enak itu sejauh aku bs posting dan bs menjaga silaturahmi, dan ngasi komentar, yang smoga bisa memberi inspirasi balik bagi pemilik blognya...:)

happy blogging and enjoy it..:)

Unknown mengatakan...

Jawaban saya pilihan sob,,,,,,,, dan ada sisi kebebasannya, kita bisa bebas meluangkan ide dan fikiran kita melalui blogging.......

Unknown mengatakan...

tul, kalo kita gak suka artikelnya ya ndak usah dibaca ya? hehhee..

Blogger mengatakan...

berkomentar dengan bijak dan baik tentu merupakan sebuah kebangggan tersendiri karena itu merupakan sebuah bentuk penghargaan dan respon terhadap apa yang disampaikan, berkarya dalam sebuah blog sudah semestinya berbagi pada hal² positif yang bermanfaat agar bisa memberi sebuah nuansa baru dalam otak dan hati para pembaca
Sukses Slalu!

aLamathuR d'hileudjapanist II mengatakan...

benar sekali mas.. blogging memang sebuah telah menjadi ekpresi kebebasan dalam menuangkan ide melalui tulisan.. terlepas dari apakah isi tulisannya merupakan FULL-OPINI atau FULL-FAKTA, tetap saja tak ada batasan yang melarangnya..

kuncinya benar seperti yang mas bilang: TANGGUNG JAWAB! Jadi mau apapun yang kita tuangkan dalam posting, sejauh kita dapat mempertanggungjawabkannya secara moral kepada rekan blogger lain, maka tak ada masalah...

kecuali jika memang sudah diluar kendali, misalkan dengan mengesampingkan etika dan menjadi sarana saling mencerca, menghujat, dan sejenisnya... inilah yang harus diluruskan...

aulawi ahmad mengatakan...

ngeblog emang pilihan dan kebebasan, n setiap pilihan pasti ada resiko yg harus siap kita terima :) so lakukan aj yg terbaik sesuai kemampuan n tidak merugikan org lain :)

Ozzys Blog™ mengatakan...

untuk blog ini, saya demen sama templatenya, yang pasti blog itu bagi saya kayak media catat ajah.

Ajung mengatakan...

semua orang berhak untuk berpendapat selama masih bersandar pada norma2 yang berlaku
tp sebaiknya komentar yang kurang mengenakan itu dibuat menjadi enak dan bisa digunakan untuk menjadi lebih baik

Unknown mengatakan...

wah dah ketinggalan nih,... ikut nimbrung..

menurut saya blog adalah hanya wahana tuk mengeluarkan unek-unek, ide-ide,.dan apapun juga yang dapat ditulis/digambar/didengar oleh pengunjung.. menurut saya bebas dalam blog itu bener..silahkan kita semua berkreasi...

dalam kebebasan itu konsekwesinya adalah bertanggung jawab masing-masing, atas hasil karyanya...terutama kepada Tuhan YME...

Unknown mengatakan...

kenapa Mieny selalu koment yg terakhir...???

Yelaaaaaaaa tak apalah, kalo Mieny ngeblog buat nyalurin Hoby suka nulis gitu..cerita terutama. tapi lama2 dapat Banyak saudara...Senengnya,

Apa lagi denger ni Saudara d'Jogja Juga walau gAk asli Jogja setidaknya tar pulang dari mudik bawa oleh2 buat Mieny tentunya hoho.....

elhakim mengatakan...

yups... express your m!nd

Rela Rahmah mengatakan...

"karena yang nulis itu manusia bukan binatang"
hee.. keren ya kalo ada binatang bisa nulis.. xixixixi..

oh yah, templatenya baguusssss.. :D

Wahyu Widiyanto mengatakan...

waaah....yg mo mudik nih ;)
mudik kemana sob?
nitip oleh² lebaran yaa... gw ga mudik nih :(

Tutorial Blogspot Masisir mengatakan...

yang penting sharing sob.... dibuat happy aja....

Muza elbanaf mengatakan...

Harus saling menghargai saja, kalaupun mau menegur ya dengan cara yang santun bukan menghujat. kan kita semua sahabat, jadi perlakukan layaknya seorang sahabat tentunya.

Di atas langit masih banyak langit, jadi kesombongan itu tak patut ditampilkan baik di dunia maya terlebih di dunia nyata.

Sukses selalu, salam ukhuwah & terus berkarya!

online mengatakan...

hmm,....
salam kenal ya mas admin
kunjungan perdanane heheheh

wah artikelny mantap ntu

happy blogginglah pokoknya

auliadriani mengatakan...

ngeblog=pilihan+kebebasan... kalo bisa milih siy, pgn buat blog saya jadi kereen sebebas-bebasnya... apa daya kemampuan terbatas... hehe (ketawa miris)

Unknown mengatakan...

Berbagi aja, aku juga bikin weblog dari akhir tahun 2009 berawal dari hobby ku ttg alam bebas dan naik gunung...tentang yg lain2 misal PR dan alexa bagus ya bonus gan...ndak jadi soal ketika itu semua sulit teraih..ya kalo kita suka bikin artikel dari hati otomatis semua itu terealisasi dan menjadi kebanggaan atas hasil kerja kita kan?...ditambah ada kawan yg baik dan tak sekedar jual tampang..hahahahha...kebali ke asal lah brad...weblog karena suka dan menuntaskan hobby...mentok...

Elvindinata mengatakan...

@ALL : thanks ya buat teman2 yg mendukung,,^^,,,, i lup u puLL dah,,,hehehehe,,,muah2,,^^

ceritatugu mengatakan...

inyong setuju, blog itu pilihan kebebasan hehe...makasih dah berkunjung kerumahku yang sederhana. tapi inyong mau balik follow tempatnya lewat mana ya, maaf masih bingung.

Topi mengatakan...

Setuju sob , yang penting happy aja ngeblognya , ,
saya juga mendukungmu ne , , ,
Oh ya mw nanya ne , expresi Sob waktu blognya Error seperti gambar diatas ya ? he he he

Vivieck mengatakan...

happpy dan bebas saya setuju kox...yang penting ada batasan nya...hehe
hapy blogging sob.....

Nuu mengatakan...

wiii...
uang jatah ya sob..
sabar...rejeki ada yang atur...
sapa tau besok-besok kelebihan uang jatah, kan enak kita bisa lebih bersyukur..
hehe *bawel

semangat.^^

Unknown mengatakan...

seorang blogger memang memiliki kebebasan dalam berekspresi asalkan semuanya itu tidak akan menimbulkan adu jotos dalam arti yang sesungguhnya...entah tema apapun dan wacana apa pun...
dan sebagai komentator pun kita juga bebas memberikan komentar asalkan (lagi-lagi) tidak menimbulkan adu jotos dalam artian yang sesungguhnnya...komentar juga tidak boleh memaki dan menghujat...karena itu hanya permainan emosi...kalau memang tidak setuju kita bisa berkomentar dengan kritis dan memeberikan solusi...karena komentar itu akan membangun...beda halnya jika komentar itu hanya permainan otot tanpa otak ea sudah...komentar itu hanya akan bikin penulis itu drop...jatuh dan akhirnya gag mau blogging lagi...begitulah menurut saya...hehe...

ever mengatakan...

Hidup Ngeblog Bebas yang penting ada batasannya

Jimox mengatakan...

yap, bener. saya juga kurang setuju kalau ada blogger yang kesannya "meremehkan" blogger lain. tapi untung aja selama ini saya belum sekalipun menemuinya. hehe... salam kenal ya :)

Rizkyzone mengatakan...

iya sob ngeblog adalah pilihan saya dankebasan saya dalam menulis

Posting Komentar

NO SPAM NO SARA !!! Terima Kasih.

Sahabat Ane Nih