Kita Pasti Bisa ...!!!

Selamat malam teman-teman, semoga di malam yang cerah ini kita semua diberi kesehatan, supaya bisa menjalankan puasa pada esok hari, amin. ^^.

Kali ini ane tidak akan membahas masalah postingan kemarin, yang berlalu biarlah berlalu, hehe. Mending kita terus berkarya tanpa batas dengan imajinasi kita masing-masing,,betul..??,,hehe. Baik kali ini ane ada sebuah cerita untuk teman-teman semua,.cerita ini semoga dapat memotivasi kita semua untuk berkarya, dan terus berusaha menjadi yang lebih baik dari hari kemarin, InsyaAllah,..!!

Ingatkah teman-teman ketika kita masih kecil dulu ?, pada waktu belajar berjalan ?,..Dan ane yakin teman-teman pernah mengalami hal seperti ini :

Pertama, kita harus mulai belajar untuk berdiri, betul ? : sebuah proses yang melibatkan seluruh tubuh, jatuh yang tak terhingga dan berusaha kembali berdiri. Kita mungkin kadang tertawa serta tersenyum, tapi dilain waktu kita akan menangis karena sakit. Entah, seperti ada tekad dan keyakinan dalam diri kita bahwa akan berhasil, apa pun dan bagaimanapun, kita punya motivasi dalam diri kita masing-masing.

Setelah banyak berlatih akhirnya kita bisa mengerti bagaimana keseimbangan diri, sebuah persyaratan untuk kejenjang berikutnya. Dan kita menikmatinya dan seolah-olah punya kekuatan baru, punya motivasi baru. Kita akan berdiri dimana kita suka , di sofa, di pangkuan ibu , Bapak , atau pun seseorang. Itu adalah waktu yang menggembirakan – kita melakukannya! Kita dapat mengontrol diri kita. Kita tersenyum dan tertawa lucu, puas akan keberhasilan kita, betul ?

Sekarang – langkah berikutnya – berjalan. Kita melihat orang lain melakukannya – ini kelihatannya tidak terlalu sulit – hanya memindahkan kaki kita saat kita berdiri, kan? hehe.

Salah – ternyata lebih kompleks daripada yang kita bayangkan. Kita berurusan dengan rasa frustasi. Tapi kita terus mencoba, mencoba lagi dan mencoba lagi dan lagi sampai kita tahu bagaimana berjalan.,betul ??..hehe.

Jika orang melihat kita berjalan, mereka akan bertepuk tangan, mereka tertawa, mereka akan memberi semangat, “Ya Tuhan, lihatlah apa yang dia lakukan”. “Oh anakku sudah bisa berdiri”. “pandainya anakku, pintarnya anakku” dan lain-lain. Dorongan ini memicu kita, dorongan itu menambah rasa percaya diri kita. Dorongan itu memotivasi kita.
Namun meski begitu, mencoba berjalan saat tak ada yang melihat kita, saat tak ada yang bersorak-sorai? Setiap peluang ada, kita berlatih untuk berjalan. Kita tidak bisa menunggu seseorang untuk memotivasi kita untuk mengambil langkah-langkah berikutnya. Kita belajar bagaimana untuk memotivasi diri sendiri.

Jika kita bisa mengingat hal ini tentang diri kita di hari ini.


Ingat bahwa kita bisa melakukan apapun yang kita pikiran. Kita mampu mengatur jika kita mau dan bersedia melewati proses, seperti ketika kita belajar berdiri, seperti ketika kita belajar berjalan. Kita tidak perlu menunggu orang lain untuk memotivasi kita, kita perlu memotivasi diri kita sendiri.

Jika teman-teman sudah lupa bagaimana melakukan hal ini, atau merasa seperti beku, kaku dan gamang. Maka teman-teman membutuhkan motivasi, ambillah kembali perjalanan singkat dalam hidup teman-teman yang telah lewat – Lihatlah prestasi teman-teman, tidak peduli prestasi besar atau prestasi kecil – atau saat-saat dimana teman-teman bertemu dengan tantangan dan menemukan cara untuk berhasil. Ulanglah keberhasilan itu saat ini, saat anda menghadapi permasalahan yang sedang teman-teman hadapi.

Fokus pada semua hal yang teman-teman pikir teman-teman tidak bisa lakukan, kemudian lakukanlah.

Sekarang kita harus percaya pada diri kita! Yakinkan pada hati kita Bahwa kita pasti bisa.

Buatlah hari ini menjadi hari yang lebih baik dari kemarin, dan buatlah esok hari menjadi hari yang lebih baik dari hari ini,. Mari kita sama-sama belajar akan hal ini sobat. Ane yakin kita bisa,, semangaaaaaaat,....!! ^^

dikutip : http://www.resensi.net/

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Elvindinata BLog di inbox anda :

Delivered by FeedBurner

Baca Juga Yang Lainnya



36 komentar:

oppie mengatakan...

ok semangat terus tuk hari depan nice post

suhu mengatakan...

terimakasih sobat motivasinya

Elvindinata mengatakan...

@oppie
yup maksih ya sobat ^^,,happy blogging :)
@suhu
oke oke,,,sama2 yaaah :)

si biskut mengatakan...

entry motivasi yg sungguh bkesan...

oempak mengatakan...

tidak ada manusia yg lahir di bumi ini bgitu lahir langsung menguasai semua ilmu pengetahuan di bumi ini, semua membutuhkan proses. Semangat untuk terus melakukan perbaikan dalam hidup kita adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan

KR7 mengatakan...

Wah...setelah membaca postingan sobat. ini jadi tambah semangat saja Ane ini...

Seperti ada kekuatan yang masuk dalam aliaran darah ane, dan seperti ada suara yang memanggil2 ayo.. sob semangat semangat .. jadikan hari ini lebih baik dari hari sebelumnya...

makasih ya sob.. udah posting tulisan keren seperti ini ...

robby mengatakan...

@Elvindinata Test2 mencoba terst replay komentar .. :D

winamp 5.58 terbaru mengatakan...

memang haru sbegitu sob,,jangan pantang menyerah pastinya..hidup bisa

Sungai Awan mengatakan...

Malam juga.
Alhamdulillah semoga kita sehat selalu kawand

akhyar.info - Berita Teknologi mengatakan...

semangat terus nge-blog sob....

velshadow mengatakan...

ayo semngat ^^

Unknown mengatakan...

Cerita hidup yang bermanfaat sob dan memotifasi kita,,,,, tetap semangat sob..... terus berimajinasi....

deny mengatakan...

wah...ganti tampilan lagi nie bang,hohoho

Natural Nusantara mengatakan...

Petuah motivator sering mengatakan, kenapa org dewasa lebih sulit memecahkan masalah, ternyata karena banyak mininggalkan filosofi anak kecil. terlalu banyak kamus takut, gagal, cemas, alasan, dll.

ayhez mengatakan...

mantap blogna... Sbg pemula sya justru dalam kebingungan ngembangkn blog ini sob...
Tapi i like tu tuliasanx broo..syukroon :)

http://ayhezwahyu.blogspot.com
http://biardikiramasihmudaayhezngarep.blogspot.com

komunitas motor mengatakan...

benar sekali apa yang anda katakan sobat,tidak bisa banyak comment dah gw....
mau merenungi nasib dolo,agar menjadi lebih baik....wekekeke

NgePas mengatakan...

Lihat judulnya dikirain mau ikut perang ma malysia sob.. hehe..
Kita pasti bisa... semangat...!!! :D

tiwi mengatakan...

nice post elvin, materi yg srg diberikan saat sy training he3...kpn2 sy post jg ya...krn memberi inspirasi positif u bnyk org..jgn prnh berhenti untuk berusaha spt bayi yg blm bs apa2 pelan2 bljr akhirnya bs jalan jg!..btw, gmn kbrmu elvin?....mg2 skrg jauh lbh baik dr kemaren ya..Success 4 u...!

Unknown mengatakan...

salam kenal sobat
n izin follow ya
terima kasih

Menjadi Blogger Yang Bahagia mengatakan...

dengan keyakinan pada diri sendiri dan semangat dan niat yang tulus apa yang menjadi angan dan cita² pasti bisa menjadi nyata.
kita pasti bisa

alief mengatakan...

semangsat terus....

harto mengatakan...

ayooo kita pasti bisaaa!!!!
ayooo semangat teruuuus!!!!
untuk masa depan yang lebih baik lagi dan ceria

Nuu mengatakan...

hiks..hiks...
postingannya dari kemaren menggugah terus nih sob...
bener apa kata ente sob...
moga ane bisa balik semangat lagi..

kita pasti bisa !!!!!!
semangka..!!!!
(hosh..hosh..hosh..)

kebookyut (DiVe) mengatakan...

semangat! pasti bisa!!!

titoHeyzi mengatakan...

salam kenal sob,
trimakasih udah mau maen2 k blog saya.
ijin komen dan follow nih,..

masalah semangat, semua orang harus pnya smangat, tanpa semangat hidup ga jlan sob, dan yg penting satu lagi dukungan orang terdekat.
hehe

mixedfresh mengatakan...

Kita pasti bisa jika kita mau bekerja keras untuk meraih sesuatu....Dan tidak lupa doa....

Unknown mengatakan...

intinya harus positive thinking ya

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Yes! Kita Bisa!

tkj2com mengatakan...

Yakinlah kalau ada keyakinan pasti bisa.

seperti logo SMK sekarang... SMK bisa

Anonim mengatakan...

brangkaaaaaaaaat braddeeer, hahaha, semangaaat tow.. :D

Unknown mengatakan...

Tutorial ati tho kangmas?...hueheueheuehue....sip lah dadi kliatan bijaksana dan dewasyahhh.......

Aryadevi mengatakan...

thanks teman ^^ atas kedatangannya, juga mengenai hal diatas...sebagai pengembangan kepribadian dalam perilaku hidup sangat tepat. Untuk orang-orang yang sekian tahun dalam bimbingan ( masa sekolah, kuliah ), masakan tidak bisa mandiri dalam motivasipun ?

aLamathuR d'hileudjapanist II mengatakan...

memotivasi diri memang bisa menjadi cara ampuh untuk bisa bangkit untuk maju! tapi tak jarang ini terasa berat ketika tak ada yang peduli dengan apa yang kita perbuat... kalo ibu saya bilang sih, memotivasi diri sendiri itu bisa dilakukan melalui rasa percaya diri, kemudian tentukan sasaran yang hendak dicapai...

setelah itu, sebagai pemberi semangat tambahan, ingatlah momen2 keberhasilan kita di waktu2 yang lalu.. mungkin inilah yang bisa jadi pemacu semangat diri kita untuk bangkit dan bisa berbuat lebih dan lebih baik lagi..

Unknown mengatakan...

dengan memotivasi diri maka semangat akan muncul dan semuanya itu akan memberikan dampak positif dalam beraktivitas...semua kegiatan akan berjalan dengan baik dan dipenuhi rasa ikhlas dalam bertindak...ya sudah kita tinggal menunggu kesuksesan itu datang...mungkin susahnya mencari apa yang memotivvasi kita...hahag...mungkin demi harta, cinta dan kesenangan...

Rela Rahmah mengatakan...

iya ya, anak kecil tu biar g dikasih tepuk tangan juga belajar jalan sendiri.. :D

Rizkyzone mengatakan...

asala mau berusaha pas kita bisa, banyak jalan menuju mekkah kan sob

Posting Komentar

NO SPAM NO SARA !!! Terima Kasih.

Sahabat Ane Nih