Semangat,.. !! Perjuangan Belum Berakhir

Selamat malam teman-teman ^^. Semoga teman-teman selalu berada di jalanNya. Amin. Kemarin RI ulang tahun yang ke 65, layaknya lah kita sebagai warga negara turut serta memeriahkan dan selalu menjunjung tinggi martabat negara kita Indonesia, ingat jadilah warga negara yang baik, patuh kepada hukum, dan rajin bayar pajak,,,!! hehehe.

Sesuai dengan judul diatas kita harus tetap semangat, jangan melihat keburukan orang lain tapi ingat lah kebaikannya. Terus berjuang demi apa yang di impikan. Kemarin, ketika dalam perjalanan pulang setelah menempuh perjalanan jauh, naik gunung turun gunung , muter-muter, nungguin buka puasa di jalan, di samping kiri ane melihat seorang bapak mengendarai sepeda motor dengan gerobak disampingnya. Nampaknya dia sudah selesai berjualan dan hendak akan pulang.

Awalnya, ane tetap tidak peduli….sampai ane melihat sesuatu yang menurut ane ganjil.

Oh Tuhan…Kakinya tidak menapak pada “port step” (injakan kaki) sepeda motor. Kakinya hanya menggantung kecil ….kira-kira hanya berjarak 40cm dr pangkal pahanya. Diujung kaki itu, dikenakan sebuah sepatu yg bagus..bersih…namun arah sepatu itu terbalik…ujung jari yang seharusnya ke depan…ini justru ke belakang.

Sejenak (sambil terus berjalan dan memperhatikan) ane merasa miris. Ane kagum dengan semangat bapak itu. Walau keadaannya seperti itu, dia tetap semangat bekerja. Dia tidak meminta-minta. Dia tidak berpakaian kusut supaya dikasihani, tp justru berpakaian rapi dan bersepatu. Dan dia bekerja sampai sesore ini (pkl 17.30).

Ane terus menatap bapak itu sampai hilang dr pandangan….

Ane merenung. Adakah ane lebih semangat dari bapak itu? Ane lebih sempurna secara fisik. Lebih banyak hal yg bisa ane lakukan. Tapi sampai seberapa mampu ane mengolah segala yang ane miliki. Sering kali ane memoles diri supaya dikasihani…, menempatkan diri sebagai sosok yang menderita.., memiliki persoalan hidup terberat…, memasang muka masam…, dan putus asa untuk berusaha.

Tapi…seorang bapak yang tidak ane kenal … ini telah mengajarkan ane … bahwa apapun keadaan diri kita, jangan kita berputus asa. Semua ada jalan…asal kita mau berusaha. Teruslah bersemangat.. Tampilah sebagai orang yang pantas dihargai..bukan dikasihani.

Maka dari itu ane berpesan kepada teman-teman semua, tetaplah semangat dalam melakukan apapun, karena semangat adalah motor penggerak. Biarkan orang lain tidak tahu apa yg sebenarnya kita pikirkan, asalkan kita menghargai dan memperhatikan orang lain.

Semangat 45. Terus berjuang,..!! Hidup Indonesia Raya...!!!

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Elvindinata BLog di inbox anda :

Delivered by FeedBurner

Baca Juga Yang Lainnya



18 komentar:

anggasona mengatakan...

betul, apabila ada niat pasti ada jalan, apabila ada semangat apapun bisa dikerjakan... :)

sip, nice artikel here ... go go go my bro ... :D

Elvindinata mengatakan...

@anggasona
yoi,,, siap laksanakan,..!!! ^^

ChugyGÒgÓG mengatakan...

ni yang harus di pertahankan untuk semua generasi..
selalu dan tetap semngat dalam melakukan sgala hal. nice posting

Dhanang Arfian mengatakan...

Semangat!!!

Elvindinata mengatakan...

@ChugyGÒgÓG
oke kawan,,,,,,,,,thnks :)
@Dhanang Arfian
Semngat n MERDEKA...!!!

Muhammad Yasir mengatakan...

saya terharu membaca postingan ini... Tetap semangat kawan!!! MERDEKA!!

Elvindinata mengatakan...

@Daeng Rompa
siap kawan,,,,,!! nih tak kasih kopi cap blogger,,hehehe

oempak mengatakan...

intinya klo kita masih bisa bernapas jgn dulu pantang menyerah.. smangaaaat... MERDEKAAAAAAAA !!

etam grecek mengatakan...

kita jng berputus asa dgn kekurangan yg ada pd diri kita..tetap semangat untuk berusaha.karena hidup terus berjalan.perjuangan hidup kita masih panjang....

Unknown mengatakan...

Ini CURHAT...hehehe, iya Kak..kita jangan pernah putus asa....Merdekakan Diri sendiri dengan terus b'Juang

Unknown mengatakan...

SEMANGAT SOB, jangan mudah menyerah..... maju terus,,,,, n sukses selalu,,,,

Aisyah mengatakan...

aku ko ga bisa ngomen,ini burungtwitter nya gangguin aja

Nuu mengatakan...

Iya, memang hidup harus semangat...
SEMANGAT..!!!
syukur ane diciptakan seperti ini.
happy blogging...!!!

suryadewa mengatakan...

semangat semangat dan semangat tak lupa diiringi dengan doa dan kasih sayang wkwkwkwkowko .... thanks yah sobat :)

inung halaman samping mengatakan...

keep on fighting too, brader :) plus tak putus bersyukur sehingga Yang Di Atas tak henti pula memberi kita karunia dan memelihara semangat kita :)

Athur Alam mengatakan...

tulisan seperti inilah yang saya suka.. sederhana namun sangat inspiratif..
tidak mudah memang untuk menjadi pribadi yang selalu ditumbuhi dengan semangat 45 (apalagi semangat 65), karena dalam perjalanannya manusia akan selalu diuji dengan 2 hal.. kesenangan dan kesengsaraan (sedih banget istilahnya yahh :<). Dalam kedua situasi bertolak belakang tersebut kita akan tetap mendapatkan tantangan yang sama..

deny mengatakan...

belum dan tidak akan pernah berakhir sob

lizzy2479 mengatakan...

Semangat! Ternyata masih banyak bapak yg seperti itu y? Soalnya di tempat saya juga ada. Kakinya nggak sempurna sebelah, tapi beliau tetap giat berusaha tanpa mengharap belas kasihan orang lain. Pelajaran yang berharga utk kita semua. Nice post ^_^

Posting Komentar

NO SPAM NO SARA !!! Terima Kasih.

Sahabat Ane Nih