Hidup Itu Sebuah Pilihan [Kesempatan Dalam Kehidupan]

Selamat pagi teman-teman blog semua, semoga hari-hari anda menyenangkan. Untuk kesekian kalinya ane kembali menatap layar monitor berukuran 14 inci dengan set keyboard beserta dengan mousenya. Hari ini aku tidur sangat nyenyak, puas walaupun masih ada keganjelan dalam hati. Tiba-tiba ane membuka sebuah program di komputer (notepad) tersebut dan langsung menulis,. Otak tiba-tiba encer,. tidak ada paksaan, plong tanpa beban. Sebelumnya ane browsing kesana kemari buat sarapan pagi,,hehe. Banyak bacaan-bacaan menarik untuk dijadikan sarapan pagi:).

Setujukah teman-teman semua kalu hidup itu pilihan, atau memang selalu ada pilihan dalam hidup ? Ketika anda dihadapkan dengn 2 pilihan, yang mana yg anda pilih ??.. Berdasarkan hati, atau berdasarkan otak ?.hmmmm,... Sebelumnya simak cerita berikut,..

Di sebuah ladang yang subur, terdapat 2 buah bibit tanaman yang terhampar. Bibit yang pertama berkata, “Aku ingin tumbuh besar. Aku ingin menjejakkan akarku sangat dalam di tanah ini, dan menjulangkan tunas-tunasku di atas kerasnya tanah ini. Aku ingin membentangkan semua tunasku, untuk menyampaikan salam musim semi. Aku ingin merasakan kehangatan matahari, serta kelembutan embun pagi di pucuk-pucuk daunku.”

Dan bibit yang pertama inipun tumbuh, makin menjulang.

Bibit yang kedua bergumam. “Aku takut. Jika kutanamkan akarku ke dalam tanah ini, aku tak tahu, apa yang akan kutemui di bawah sana. Bukankah disana sangat gelap? Dan jika kuteroboskan tunasku keatas, bukankah nanti keindahan tunas-tunasku akan hilang? Tunasku ini pasti akan terkoyak. Apa yang akan terjadi jika tunasku terbuka, dan siput-siput mencoba untuk memakannya? Dan pasti, jika aku tumbuh dan merekah, semua anak kecil akan berusaha untuk mencabutku dari tanah. Tidak, akan lebih baik jika aku menunggu sampai semuanya aman.”

Dan bibit itupun menunggu, dalam kesendirian.

Beberapa pekan kemudian, seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit yang kedua tadi, dan memakannya segera.

***

Teman, memang, selalu saja ada pilihan dalam hidup. Selalu saja ada lakon-lakon yang harus kita jalani. Namun, seringkali kita berada dalam kepesimisan, kengerian, keraguan, dan kebimbangan-kebimbangan yang kita ciptakan sendiri. Kita kerap terbuai dengan alasan-alasan untuk tak mau melangkah, tak mau menatap hidup. Karena hidup adalah pilihan, maka, hadapilah itu dengan gagah. Dan karena hidup adalah pilihan, maka, pilihlah dengan bijak.
Sahabat, tiap pilihan selalu ada resiko yang mengiringinya. Namun jangan sampai ketakutan, keraguan dan kebimbangan, menghentikan langkah kita.

Bukalah setiap pintu kesempatan yang datang mengetuk, sebab, siapa tahu, pintu itu tak mengetuk dua kali.”

Sekian dari ane,. Semoga bermanfaat,..^^

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Elvindinata BLog di inbox anda :

Delivered by FeedBurner

Baca Juga Yang Lainnya



13 komentar:

Akoey mengatakan...

Setuju sobat, hidup adalah pilihan, apapun yg kita jalani itu adalah pilihan kita.. jangan mengeluh dan tetaplah semangat..
Nice post.. ^_^

Elvindinata mengatakan...

@Akoey
iya sob,,, manteb.. ^^

penghuni60 mengatakan...

hidup itu gak akan dtg 2 kali, hdup itu sementara, maka manfaatkanlah hidup dgn hal2 yg baik, karna sesungguhnya hidup yg kekal itu adalah nanti, di akherat.

BTW, warna huruf di postinganmu gak terlalu jls sob, warnanya diganti kuning aja sob, biar gak puyeng bacanya...

etam grecek mengatakan...

Hidup adalah pilihan yang semuanya mengandung risiko sesuai dengan pilihan kita. Siapa menabur angin maka akan menuai badai. Siapa menanam benih keburukan maka akan menuai kesengsaraan. Siapa menanam benih kebaikan maka akan menuai kebahagiaan.
hidup seperti koin bersisi dua,setiap saat penuh misteri dan tekateki.kitaharus berani mengahdapinya...

Ferdinand mengatakan...

Setuju Sob.. hidup emank pilihan... buat apa mesti ragu... toh klo salah kita malah tau pilihan kita itu kurang baik dan sebisa mungkin gak akan milih itu utnuk ke 2 kalinya.......jadi optimis aja tanpa ragu..... wah makasih ikut memriahkan Angkringan hhe...

Semangat n Met aktivitas Sob...

just_ichall mengatakan...

Nice abis gan....^^
dah lama ga blogwalking ke blog bang elvin makin keren aj nih blognya salut gan....^^d

Unknown mengatakan...

Bener banget tuh, tapi sayangnya jika kita dihadapkan dengan pilihan yang sanagat penting dan sama2 pentingnya, pasti pusing banget dech sob....

Bang Koko mengatakan...

Benar itu kawanku....

Evet Hestara mengatakan...

jadi intinya kita jalani aja hidup ini..gak usah memikirkan "nanti gimana?", "bagaimana kalau?", dan yg sejenisnya..
let`s face all the challenges !

Elvindinata mengatakan...

@penghuni60
hehe,,maaf sobat,,tuh dah ane ganti warna coklat kuning,,hihi,,thnks sarannya ^^
@etam grecek
semngat 45 bang ^^
@Ferdinand
nah ini,,,,,, oke oke,,, siap!! ^^...
@just_ichall
hehe,,thnk u yah :)
@Asis Sugianto
aduuh,,,,,, pusing 12 keliling dah sob,, bingung nentuin yg mana :)
@Bang Koko
sip ^^
@Evet Hestara
majuuuuuuuuuuuuu!!!!

tiwi mengatakan...

halo elvin, cb lihat ke postinganku yg judulnya 'hidup adalah pilihan', postingan itu aku buat setelah ak mengalami berbagai 'experience' dlm fase hidup ini..dr situ ak sdkt memberi gambaran, bhw untuk menjalani hidup ini kt terkadang memang hrs menggunakan suara hati kita, yaitu nurani..krn ketika hati kita mau melakukan langkah untuk suatu yg 'menantang' maka nuranilah yg bicara dg segala kebeningannya, dia akan membimbing kita menuju hidup yg ada di jln Sang Pencipta. Bukan di jalan yg mengandalkan kekuatan logika semata....well, nice post Elvin, I Like it!....success 4 u...!..

Elvindinata mengatakan...

@tiwi
iya mb tiwi,,,,,,,,,,,, makasih mb :)

Anonim mengatakan...

Спасибо понравилось !

Posting Komentar

NO SPAM NO SARA !!! Terima Kasih.

Sahabat Ane Nih